Bopak Castello Ungkap Sosok yang Berjasa di Perjalanan Kariernya Jadi Komedian
Instagram/bopakcastello_new
Selebriti

Bopak membagikan cerita soal awal perjalanan kariernya menjadi seorang komedian. Bopak pun mengungkap sosok komedian senior yang berjasa besar dalam perjalanan kariernya.

WowKeren - Bopak Castello merupakan salah satu komedian Indonesia yang namanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Sukses menjadi komedian yang cukup terkenal di Tanah Air, nyatanya kehidupan masa lalu Bopak penuh rintangan. Pria bernama asli Indrayana Bidwy itu pun sempat hidup terlunta-lunta hingga akhirnya bertemu sosok yang menyelamatkan hidupnya.

Bopak bercerita bahwa orang tersebutlah yang membawanya terjun ke dunia hibuan Tanah Air dengan menjadi seorang komedian. Cerita tersebut terungkap lewat sebuah video di channel YouTube Sule. Dalam obrolan online yang mereka lakukan, Sule pun bertanya mengenai awal mula Bopak menjadi seorang komedian.


"Singkat cerita, dari kepedihan lo semua dari perjalanan lo, lo bisa menjadi komedian awalnya gimana," tanya ayah Rizky Febian tersebut.

"Pas ane pulang (ke Jakarta) tahun 91, ane ngumpul tu di depok, namanya HMD (Himpunan Mahasiswa Depok)," tutur Bopak dalam video tersebut. "Nah disitu ketemu salah satu pelawak yang waktu itu lagi famous-famous nya, Ginanjar Sukmana, 4 Sekawan."

Bopak pun mengaku bahwa saat itu dirinya mendapat banyak sekali pelajaran mengenai komedi dari Ginanjar. Meski begitu, pria berusia 53 tahun ini mengaku tidak bisa menerapkan semua ilmu komedi yang ia pelajari karena memang jamannya sudah berbeda. Bopak pun mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan orang sebaik Ginanjar hingga akhirnya menjadi asisten komedian senior itu selama 12 tahun.

"Ya Alhamdulillah (pelajaran) komedi dari Ginanjar itu banyak banget. cuman jaman sekarang kang Sule kita nggak bisa praktik-in. Yang sekarang istilah kita ngelawak-ngelawak secara attitude baik itu nggak bisa lagi. Tapi ane cuman bersyukur kayak gini doang 'Wah gila nih network nye di dunia komedi di TV' Akhirnya ane jadi asisten Ginanjar tu 12 tahun," pungkas Bopak Castello.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts