Begini Cara Unik Warga Denmark dan Korsel Agar Bisa Nonton Konser di Tengah Pandemi Corona
SerbaSerbi
Pandemi Virus Corona

Para warga di sejumlah negara memutar otak agar bisa menikmati konser musik di tengah pandemi. Karena keinginan itulah muncul ide Drive-in Concert, seperti apa?

WowKeren - Pandemi virus corona hingga saat ini masih menghantui dunia. Meski begitu sejumlah negara tidak kehilangan akal untuk tetap bisa menikmati konser musik di lapangan terbuka.

Sejumlah warga negara seperti Korea Selatan, Australia dan Denmark tetap bisa menikmati konser musik meski di tengah pandemi COVID-19. Karena adanya kewajiban untuk menjaga jarak fisik antar penonton maka digunakan cara dengan menghidupkan lagi tradisi menonton film dari mobil (drive-in).

Seperti yang terjadi di Kota Goyang, Korea Selatan dimana para penggemar musik tak perlu keluar dari mobil untuk mendengarkan - dan melihat, tentu saja - musisi kesayangannya beraksi. Dengan tetap di dalam mobil, maka mereka akan tidak menyentuh orang lain.

Sebelum mereka memasuki pelataran luas, panitia konser itu juga memeriksa suhu tubuh para penonton. Dan ketika para musisi itu mendendangkan lagu-lagu, sebagian di antara penonton keluar dari atap mobil - memotret, membuat video atau meneropong. Di antara penonton juga terlihat ikut berdendang, dengan menggoyangkan badan atau bertepuk tangan.

Tidak hanya di Korea Selatan, warga penikmat musik di Kota Aarhus, Denmark, tetap berduyun-duyun datang ke tanah lapang untuk menonton konser musik pada Minggu (24/5) lalu. Tentu saja, mereka tak berjoget seenaknya di depan panggung, tapi di dalam mobil masing-masing.


Drive-in Concert

Twitter

Menghadirkan musisi lokal, konser ini digelar di tempat terbuka, di pinggir laut, yang dapat menampung lebih dari dua lusin mobil. Diatur sedemikian rupa, para penggemar musik itu tetap disiplin di dalam mobil. Jarak antar mobil juga diatur agar tidak berdekatan.

Di ujung, ada panggung yang didominasi warna hitam. Di sanalah para musisi menghibur para tamunya. Untuk menyenangkan para penggemar konser musik, panitia memasang layar video dan alat pengeras suara.

Sementara itu, di Kota Sydney, Australia, juga tak mau ketinggalan untuk menggelar konser musik di lapangan terbuka, tapi tetap mengikuti protokol pandemi. Konser yang digelar pada Kamis (21/5) lalu ini menggunakan lapangan terbuka sebagai venue-nya, dan para musisi unjuk kebolehan di atas panggung, yang dapat dinikmati dari jarak jauh, karena dipasang pula layar lebar.

Kota Goyang, Aarhus, dan Sydney, menyadari betul bahwa hidup harus berjalan terus, termasuk dalam menikmati musik di tengah pandemi virus corona. Hanya saja, mereka kini memiliki cara baru untuk dapat menikmati konser musik, dan tetap aman dari kemungkinan terpapar pandemi, yakni menikmatinya dari dalam mobil.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts