Ceritakan Kisah Kocak Saat Produksi 'D-2', Suga Ngaku Pernah 'Diusir' Dari Studio Gara-gara COVID-19
Musik

Suga muncul di siaran langsung di V Live pada kemarin, Kamis (28/5) untuk berbicara tentang beberapa kejadian kocak yang terjadi sebelum lagunya dirilis.

WowKeren - Salah satu member Bangtan Boys (BTS), Suga baru-baru ini duduk untuk wawancara dan membicarakan mixtape barunya. Rapper itu merilis mixtape keduanya bertajuk "D-2" pada 22 Mei lalu di bawah nama rappernya Agust D.

Mixtape itu memiliki lagu utama berjudul "Daechwita". Untuk membahas mixtape tersebut, Suga muncul di siaran langsung di V Live pada kemarin, Kamis (28/5) untuk berbicara tentang beberapa kejadian kocak yang terjadi sebelum lagunya dirilis.

Selama pembicaraan, seorang penonton meminta Suga untuk mengungkapkan kisah di balik perilisannya itu. Suga memulai menceritakan bahwa produksi mixtape ini sangat panjang dan ia harus tetap berada di studio meski sedang ada pandemi COVID-19.

Tak lama, Suga menyebutkan bahwa ia sempat "diusir" dari studionya saat sedang membuat mixtape. Hal itu rupakan karena soerang di gedung dekat studio tempatnya bekerja terungkap positif terjangkit COVID-19. Ia diminta meninggalkan gedung secepat mungkin karena gedung tersebut akan disterilkan.

"Aku harus membuat mixtape di studio. Ketika melakukan hal itu, terungkap bahwa seseorang di gedung terdekat terinfeksi oleh COVID-19. Akibatnya, kita semua harus keluar karena mereka akan mensterilkan gedung kita juga," ungkap Suga.


"Itu adalah hari ketika teasernya dirilis. Pada saat itu, aku berpikir tentang betapa hebatnya perilisan mixtape sehingga semua hal itu terjadi," lanjutnya.

Di Korea Selatan, ada kepercayaan jika sesuatu yang buruk terjadi sebelum satu peristiwa besar, acara itu sendiri akan berjalan dengan baik. Suga kemudian melanjutkan bahwa usai peristiwa itu terjadi, seluruh masalah telah diselesaikan dan ia bisa melanjutkan memproduksi mixtape-nya.

"Untungnya, 3 hari sebelum rilis penuh, dua ahli datang dan menyelesaikan semuanya. Berkat mereka, aku bisa menyelesaikan musikku dengan baik," ungkapnya.

"D-2" sendiri diketahui memiliki total 10 lagu dari berbagai genre termasuk "Daechwita". Sembilan lagu lainnya yakni "Moonlight", "What Do You Think", "Strange" (ft. RM), "28" (ft. NiiHWA), "Burn It" (ft. MAX), "People", "Honsool", "Interlude: Set Me Free" dan "Dear My Friend".

"Daecwhita" dalah istilah yang merujuk pada genre musik tradisional Korea di mana instrumen angin dan perkusi digunakan untuk memainkan musik bernuansa militer. Lagu ini menggabungkan contoh Daechwita dengan trap beat untuk menciptakan aura unik yang mempertinggi ketukan Agust D.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts