Trauma Menikah Lagi, Angel Lelga Kini Lebih Pilih Introspeksi Diri
Instagram/angellelga
Selebriti

Rumah tangga Angel Lelga dan Vicky Prasetyo telah kandas pada Maret lalu. Angel pun mengaku trauma sehingga membuatnya lebih mengintrospeksi diri sendiri terlebih dahulu.

WowKeren - Angel Lelga gagal mempertahankan rumah tangganya dengan Vicky Prasetyo dan resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhir Maret lalu. Pasangan ini sebelumnya menikah pada 9 Februari 2018.

Kembali mengalami kegagalan dalam berumah tangga, rupanya membuat Angel merasa trauma. "Iya (masih ada trauma). Kalau belum ada yang pas banget, yang betul-betul sesuai harapan aku, lebih baik enggak," kata Angel saat menjadi bintang tamu di program acara "Rumpi" pada Kamis (28/5) kemarin.

Angel merasa kegagalan rumah tangganya kemarin merupakan teguran dari Tuhan. Angel beranggapan mungkin saja ada perasaan seseorang yang ia sakiti di masa lalu.

"Karena aku, tuh, pernah menolak diajak nikah sama sebelumnya. Jadi, aku merasa kemarin itu adalah teguran dari Allah," ucap Angel. "Sebelumnya, saya sempat pacaran lumayan lama. Terus, kita sudah harus menikah sebenarnya."

Wanita berusia 42 tahun ini kemudian menjelaskan alasannya mengapa tidak kunjung mengiyakan ajakan menikah mantan pacarnya tersebut. Mulai dari masih punya kontrak, anak, dan banyak lainnya.

"Cuma, saya yang undur, bilang, 'Nanti dulu, deh.' Alasan masih punya kontrak, anak saya masih kecil, terus saya harus minta izin sama mantan suami," cerita Angel. "Alasannya gitu-gitulah, yang dibikin-bikin. Nah, mungkin pacarku ini kan sangat menyayangi dan mencintai."


"Akhirnya, dia frustrasi atau apa. Itu sama saja saya menyakiti dia," lanjut Angel. "Mungkin, Allah memberikan teguran, digelapkan matanya, saya menikah dengan orang yang menurutku salah."

Setelah mengingat kesalahannya tersebut, Angel mengaku tidak ingin mengulang kesalahan yang sama lagi. Demi mencegah kesalahan yang sama, ia sudah memiliki cara tersendiri.

"Sebelum saya menolak orang lain, lebih baik enggak mengatakan, 'Iya, saya mau pacaran,' atau dekat," ujar Angel. "Takutnya, nanti aku menyakiti lagi. Lebih baik enggak usah deh."

Selain itu, Angel juga mengatakan pernikahannya yang terakhir membuat hubungan dirinya dan sejumlah sahabat merenggang karena ia fokus pada keluarga sekaligus ada faktor lainnya. Saat ini Angel lebih memilih untuk memperbaiki diri terlebih dahulu.

"Saya tipikal kalau sudah menikah, saya batasi pergaulan. Kebetulan, saat yang terakhir aku menikah, lebih banyak ke keluarga mereka," jelas Angel. "Jadi, saya dibentengi, tidak boleh ke mana-mana."

"Buat saya lebih baik introspeksi diri dulu. Saya mau konsentrasi di diri saya dan ke keluarga saya dulu, ke mama, ke adik-adik aku," pungkas Angel. "Saya baru kehilangan papa juga, jadi saya penginnya lebih dekat ke keluarga aja."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru