Jin Ingin Jadi Hyung yang Bisa Diandalkan Adik-Adiknya di BTS
Selebriti

Setelah mengakhiri tur konser 'Love Yourself' dalam episode terakhir 'Break the Silence', setiap member termasuk Jin membuka tentang bagaimana mereka ingin dianggap oleh yang lain.

WowKeren - Dokumenter "Break the Silence" BTS (Bangtan Boys) telah berakhir bersama episode ketujuh yang dirilis pada 28 Mei. Setelah mengakhiri tur konser "Love Yourself", setiap member membuka tentang bagaimana mereka ingin dianggap oleh yang lain.

Jin berbagi pemikiran tentang mengakhiri tur, berkata, "Sekarang kita sudah di rumah setelah sekian lama pergi, ada perasaan ingin memberikan sesuatu kepada orang-orang di rumah. Ketika aku kembali aku merasa nyaman tapi masih ada sejumlah tekanan untuk melakukan yang lebih baik."


"Ini adalah tur terpanjang yang telah kami jalani sejak debut kami. Aku merasa sedikit sedih bahwa ini sudah berakhir tapi jujur kupikir aku bisa tumbuh berkat tur ini. Bukan hanya kami tapi penontonnya adalah juga bersemangat dan bersorak dengan sepenuh hati mereka," lanjutnya.

"Ketika datang untuk tampil, ini seperti apa rasanya bagiku. Seperti makan sarapan, makan siang dan makan malam yang merupakan rutinitas, kami tampil dengan cara yang sama. Hanya saja aku selalu menantikannya. Ini cukup istimewa bagiku."

"Kami semua suka musik dan tampil di atas panggung. Kami juga punya cinta untuk penggemar kami. Rasanya seperti kita melepaskan stres bersama dan tidak hanya sendirian. Itu perasaan yang menyenangkan."

Jin mengakhiri komentarnya tentang tur dengan berkata, "Ada semua jenis orang di dunia dengan pekerjaan, bahasa dan budaya yang berbeda tapi aku belajar bahwa semua orang menikmati hal-hal dengan cara yang sama. Aku merasa bahwa orang-orang sama di saat-saat bahagia. Sementara di tur ini aku menyadari bahwa orang-orang merasakan kebahagiaan dengan cara yang sama."

Jin merupakan member tertua di BTS. Meski paling tua, dari luar ia terlihat santai seolah tidak pernah memikirkan hal yang serius. Namun siapa menyangka bahwa ia sebenarnya ingin menjadi hyung yang dapat diandalkan oleh adik-adiknya di BTS.

"Meskipun aku suka tertawa dan mungkin tidak terlihat serius di luar, aku ingin menjadi orang yang dapat mereka andalkan secara emosional. Aku ingin memberi energi kepada tim dan menghibur para member ketika mereka sedang merasa terpuruk. Kau tahu, getaran yang baik yang tidak terlalu besar tapi membuat orang senang," tuturnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts