Tagar 'Bu Risma' Trending Usai Bantuan Mobil PCR Surabaya 'Ditikung' Daerah Lain
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Tagar 'Bu Risma' hingga Sabtu (30/5) pagi masih berada dalam jajaran trending topic Indonesia di Twitter. Hal ini bermula karena permasalahan 2 mobil PCR yang harusnya dibawa ke Surabaya justru dialihkan ke daerah lain.

WowKeren - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini menjadi sorotan. Pasalnya, dua bantuan mobil untuk melayani pemeriksaan spesimen pasien positif Corona di Surabaya mendadak dialihkan ke daerah lain.

Hal ini tentunya membuat Risma tak bisa menahan amarahnya. Bahkan beredar video yang memperlihatkan Risma tengah mengamuk karena permasalahan ini di media sosial. Usut punya usut, mobil-mobil itu dialihkan ke daerah lain, yakni Lamongan dan Tulungagung.

"Ini lho Pak, saya dapat SMS, WA-nya Pak Doni Monardo, kalau itu untuk Surabaya. Kenapa di-anu (dialihkan ke daerah lain)? Saya, Pak yang minta kemana-mana," ujar Risma di Balai Kota Surabaya, Jumat (29/5). "Saya dibilang nggak bisa kerja. Kalau ngawur nyerobot gitu siapa yang nggak bisa kerja?!"

Peristiwa ini akhirnya menjadi perbincangan warganet. Tak hanya itu, tagar dan kata kunci "Bu Risma" hingga Sabtu (30/5) pagi masih masuk ke dalam jajaran trending topic Indonesia di Twitter.


Tagar \'Bu Risma\' Trending Usai Bantuan Mobil PCR Surabaya \'Ditikung\' Daerah Lain

Twitter

Sejumlah warganet pun memberikan dukungannya pada Wali Kota Surabaya tersebut. Namun, tak jarang juga yang menilai jika peristiwa ini membuktikan bahwa memang terjadi perselisihan antara Risma dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan meminta keduanya berdamai.

"Bu Risma vs Bu Khofifah. Yang satu berjuang demi warganya, yang satu berjuang demi elektabilitasnya. Konflik kepentingan ditengah pandemi, yang dikorbankan rakyat," ujar @u******07.

"Buat bu risma bu khofifah ayo rukun sek saiki ojok padu trs :( mosok ya ibukota provinsi e dijarno kolaps— Bukane piye, mek e percuma fokus ke kota2 lainnya lek ibukoto provinsie dibiarno kolaps gitu ae :(," kata @he********in.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts