Ivan Gunawan Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Waspada Saat New Normal: Jangan Jadi Liar!
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan juga ikut menanggapi adanya new normal di Indonesia. Ivan pun memberikan peringatan kepada masyarakat saat menjalani new normal di tengah pandemi virus corona.

WowKeren - Wacana pemerintah untuk memberlakukan "new normal" tentu menjadi perbincangan masyarakat. Sederet selebriti pun memberikan tanggapannya masing-masing soal new normal, tidak terkecuali Ivan Gunawan.

Ivan mengingatkan masyarakat agar tetap waspada saat new normal berlaku. Menurut Ivan, aktivitas masih harus dibatasi mengingat pandemi virus corona masih belum berakhir.

"Kalau saya secara pribadi apa pun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri," kata Igun pada Jumat (29/5) dilansir iNews. "Jangan di saat aktivitas sudah mulai dibuka, kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari."

Pria berusia 38 tahun ini lantas mencontohkan aktivitas sehari-harinya selama Indonesia dilanda wabah virus Covid-19. Sejak tiga bulan belakangan, lelaki yang akrab disapa Igun ini hampir tidak pernah mengabaikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona saat di tempat umum.


"Contohnya kecil, misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalam ATM-nya ramai, saya mendingan enggak usah masuk ke ATM dulu," ungkap Igun. "Jadi, saya tunggu dulu di luar atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalau saya lihat supermarket-nya ramai, mendingan saya tidak masuk dulu."

Menurut Igun, kebiasaan baru selama pandemi seperti memakai masker hingga menjaga jarak harus tetap dipatuhi meski kehidupan masyarakat kembali saat new normal. "Betapa pentingnya jaga jarak, karena kita enggak pernah tahu kita bersebelahan dengan siapa, orang itu dari mana, kan kita enggak pernah tahu," ujar Igun.

Sementara itu, Igun juga menanggapi soal pembukaan mal. Igun mengaku biasa saja lantaran dirinya tidak terlalu sering pergi ke mal jika tidak ada sesuatu yang ingin dibeli.

"Kalau saya bukan takut ke mal, pertama ke mal gunanya apa? Kalau hanya duduk-duduk ke mal, kalau saya sih mendingan enggak usah," tutur Igun. "Belum saatnya ya, jadi kalau misalnya ke mal ada yang mau dibeli, ya silahkan."

"Saya juga masih sering kok ke supermarket, tapi kan ada kebutuhan. Bukannya karena duduk-duduk di supermarket atau apa gitu," pungkas Igun. "Jadi sekarang memang harus bisa menahan diri untuk melakukan aktivitas yang kita rasa belum terlalu perlu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait