Ahn Joon Young Cs Dijatuhi Hukuman, CJ ENM Diskusikan Kompensasi Korban Manipulasi 'Produce X 101'
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Sebelumnya pada Jumat (29/5), Pengadilan Distrik Pusat Seoul telah menjatuhkan hukuman untuk delapan orang yang berkaitan dengan manipulasi voting 'Produce X 101'. Karena itulah CJ ENM mengutarakan niatnya untuk memberi kompensasi bagi para trainee.

WowKeren - Proses hukum manipulasi seri "Produce" mulai menunjukkan titik terang. Pada Jumat (29/5), Pengadilan Distrik Pusat Seoul telah menjatuhi hukuman pertama untuk delapan orang yang terlibat dalam kasus manipulasi voting program ini.

Delapan orang itu termasuk PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum. Sebagai PD utama, Ahn Joon Young menerima hukuman penjara selama dua tahun. Di sisi lain, CP Kim Yong Bum dijatuhi hukuman penjara satu tahun delapan bulan.

Berkaitan dengan hukuman yang telah dijatuhkan pengadilan pada para tersangka, CJ ENM merilis pernyataan terbaru terkait kasus ini. Mereka membagikan pembaruan tentang negoisasi yang dilakukannya dengan berbagai lembaga yang terlibat dengan "Produce X 101".


"Kami menghormati keputusan pengadilan. Mengenai masa depan staf produksi, kami akan mengambil tindakan yang sesuai dengan kebijakan perusahaan, mengikuti diskusi internal setelah keputusan akhir dibuat," ujar seorang sumber dari CJ ENM.

Sumber tersebut juga membahas rencana CJ ENM terkait kompensasi yang diberikan kepada para korban manipulasi voting "Produce X 101". Karena itulah mereka telah melakukan diskusi dengan agensi dari X1 serta trainee lain yang gagal.

"Kami telah melakukan banyak diskusi dengan agensi-agensi dari grup debut X1, dan kami telah mencapai penyelesaian damai. Kami juga telah memulai diskusi mengenai kompensasi dengan perusahaan manajemen lain yang trainee-nya terlibat (dalam 'Produce X 101')," pungkas sumber tersebut.

Sementara itu, belum lama ini CEO MBK Entertianment yakni Kim Kwang Soo telah diinterogasi. Ia dituduh telah melakukan kecurangan dengan memberikan akun palsu kepada karyawan MBK Entertainment. Dengan begitu, mereka bisa mencurangi hasil voting traineenya di "Produce 101" musim pertama.

Selain itu, Kim Kwang Soo juga dituduh telah menekan agensi lain untuk membuat X1 melanjutkan promosinya, di mana ada dua member X1 yang berasal dari MBK yakni Lee Hangyul dan Nam Dohyon. Padahal pada saat itu kasus ini sudah berada dalam tahap penyelidikan polisi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts