Peringati Hari Jadi Surabaya ke-727, Ini Harapan Risma untuk Warga Kota Pahlawan
Nasional

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan purna tugas pada Februari 2021 usai memimpin Kota Pahlawan selama dua periode. Ini harapannya untuk warga Surabaya.

WowKeren - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memperingati hari jadi Kota Pahlawan yang ke-727 pada hari ini, Minggu (31/5). Adapun HJKS ini adalah yang terakhir diperingatinya sebagai Wali Kota Surabaya.

Seperti diketahui, Walikota Dua Periode itu akan purna tugas pada Februari 2021. Ia pun mengungkapkan harapannya untuk para warga Surabaya. Ia ingin agar warga Surabaya menjadi warga yang berprestasi. Ia yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh warganya.


"Saya berharap, itu bagian dari mimpi saya. Saya tahu itu sulit dicapai," kata Risma di Balai Kota, Minggu (31/5). "Tapi bukan tidak bisa. Saya percaya seluruh warga Surabaya punya potensi."

Menurutnya, prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Surabaya selama ini tak lepas dari peran besar masyarakat. Misalnya saja ketika ia mendapatkan kesempatan untuk berbicara di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa di hadapan para kepala negara di dunia.

Momen semacam itu pun bahkan belum pernah terbayangkan olehnya sebelumnya. Pencapaian semacam itu, dikatakannya berkat dukungan dari 3 juta warga yang luar biasa.

"Kenapa saya yakin? Saya tidak pernah membayangkan bicara di depan seluruh kepala negara di PBB. Sudah dua tahun saya selalu bicara di depan pemimpin dunia," jelas Risma. "Saya satu-satunya walikota di dunia. Nggak mungkin yang namanya Risma itu bisa sendiri. Risma di-support oleh 3.218.000 warga yang luar biasa. Bohong kalau bisa sendiri."

Ia menegaskan bahwa warga Surabaya memiliki semangat yang luar biasa. Tidak peduli latar belakang ekonomi apapun itu, jika semua bersatu dalam semangat maka tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

"Semangat, tidak mengenal kata menyerah dan putus asa. Tidak ada kaya tidak ada miskin," tegas Risma. "Tidak ada pintar tidak ada bodoh. Semua orang berhak berhasil. Itu peninggalan saya, Semangat."

Terkait rencananya selepas purna tugas, Risma mengaku saat ini masih belum memikirkannya. "Sekarang nggak bisa mikir, apalagi kena ini (COVID-19) nggak bisa mikir ya," ungkapnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts