Jelang New Normal, Irfan Hakim Beber Cara Tak PHK Puluhan Karyawan Bakso Saat Corona
WowKeren/Fernando
Selebriti

Bisnis bakso Irfan Hakim akhirnya harus ditutup akibat adanya pandemi COVID-19. Namun Irfan berusaha untuk terus mempekerjakan dan menggaji para karyawannya.

WowKeren - Irfan Hakim turut merasakan dampak dari pandemi virus corona atau COVID-19, terutama terhadap bisnis bakso miliknya. Presenter berusia 44 tahun tersebut pun menutup kedai bakso di Jakarta yang masa sewa kedainya juga habis.

Kendati begitu, Irfan tak begitu saja memberhentikan para karyawan setelah kedai bakso miliknya ditutup. Irfan pun berusaha membuat para karyawan tetap bekerja dan menerima gaji, dengan mengalihkan mereka untuk menjadi kru kanal YouTube miliknya.

"Jadi karyawan saya khususnya di bakso kedainya kan tutup di Jakarta, karena masa kontrak ruko sudah habis dan tidak saya perpanjang," ungkap Irfan kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (1/6). "Jadi karyawan sana beralih ke depan laptop jadi editor video gue. Jadi gimana caranya mereka tetap bekerja, mudah-mudahan selesai COVID-19 ini masih aman."


Lebih lanjut, Irfan merasa senang dan bersyukur karena bisa mempertahankan puluhan karyawannya agar tak putus kerja. Selain itu, artis yang dikenal sebagai penyayang hewan ini juga memberikan pelatihan kepada para karyawannya untuk belajar mengelola YouTube.

"Gue selalu ngumpulin mereka dan bersyukur masih bisa kerja karena banyak yang di PHK dan dirumahkan. Awalnya kebingungan mempertahankan mereka, alhamdulillah masih sejahtera gaji, THR masih bisa ngasih sama uang impal," jelas Irfan. "Sementara mereka ditugaskan menerjemahkan ke bahasa Inggris, tapi ya gitu karena belum lancar. Tapi enggak apa-apa buat lucu-lucuan aja, namanya juga belajar. Sekarang (karyawan ada) 40 orangan."

Selain itu, Irfan merasa bersyukur karena ia masih mendapatkan penghasilan dari YouTube. Jelang menyambut new normal, Irfan mengaku tetap menjalankan protokol kesehatan demi menghindari penularan COVID-19.

"Dampak COVID-19 pasti ada ya, tapi gue tetap bersyukur karena masih diberikan rezeki dari YouTube dari TV juga ada. Karena seperti yang kita tahu ya, beberapa kegiatan syuting juga di setop sekarang. Biaya kehidupan sehari-hari sama hewan juga enggak sedikit, ya jalanin aja," papar Irfan. "Bagus lah (new normal), tapi tetap aja harus pakai masker, ya kita ambil baiknya aja."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru