Siwon Super Junior Peringatkan Fans Agar Tak Tertipu Pihak yang Ngaku Dirinya dan Minta Donasi
Selebriti

Tak ingin penggemar dan orang-orang terdekatnya menjadi korban, Siwon pun memberikan peringatan. Penyanyi sekaligus aktor kelahiran 1986 tersebut mengunggah sebuah postingan di Instagram.

WowKeren - Penipuan yang mengatasnamakan selebriti dengan menggunakan berbagai modus memang bukan hal baru lagi. Sudah banyak orang yang menjadi korban, baik itu para penggemar selebriti itu sendiri maupun orang awam.

Tak ingin penggemar dan orang-orang terdekatnya menjadi korban, Choi Siwon Super Junior pun memberikan peringatan. Penyanyi sekaligus aktor kelahiran 1986 tersebut mengunggah sebuah postingan di akun Instagram @siwonchoi miliknya pada Senin (1/6).


Postingan tersebut berupa screenshot percakapan dari seseorang yang mengaku sebagai Siwon dengan calon korban. Si pelaku menawarkan kepada korban untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan donasi. Berikut ini isi percakapan tersebut:

"Wow, itu sangat bagus. Jadi kau mendukung kegiatan amal?" tanya si pelaku. "Ya, aku mendukung kegiatan amal! Aku lihat kau berpartisipasi dalam amal sekarang," jawab calon korban. "Ya, saat ini aku sedang berpartisipasi dalam kegiatan amal... Apa kau mau ikut mendukung apa yang aku lakukan sekarang?" tanyanya lagi. "Tentu saja! Aku mau! Beritahu aku lebih banyak tentang kegiatan amalnya," kata calon korban. "Tentu," jawab si pelaku.

Pada caption postingannya, Siwon menulis, "Ada sesuatu yang harus aku katakan sebelum energi festival kemarin memudar. Aku diberi tahu bahwa ada akun yang mengambil sumbangan amal dengan berpura-pura menjadi aku. Tolong hati-hati. Aku hanya menyumbang ke situs web resmi, yayasan yang sah, atau organisasi nirlaba dalam batas-batas hukum. Selain itu, aku tidak meminta obrolan langsung menggunakan akun pribadiku untuk berbicara tentang donasi. Waspadalah terhadap @siwonchoiandfans!"

Sementara itu, Super Junior menggelar konser online bertajuk "Beyond the Super Show" pada Minggu (31/5) yang merupakan bagian dari rangkaian  konser "Beyond LIVE". Konser ini mengumpulkan penonton sebanyak 123 ribu orang.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts