Zaskia Gotik Hamil Anak Pertama, Suami Mulai Protektif Batasi Aksi Manggung?
Instagram
Selebriti

Zaskia Gotik mengumumkan dirinya hamil 2 minggu, buah cintanya dengan sang suami tercinta, Sirajuddin Mahmud. Sejauh ini Zaskia galau tentang pekerjaan akan mengambil cuti hamil atau tidak.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang yang saat ini menanti kehadiran anak pertama. Zaskia mengumumkan dirinya hamil 2 minggu, bertepatan dengan pernikahannya yang diresmikan secara negara pada Senin (1/6) kemarin.

Soal kehamilan Zaskia sekaligus kegiatannya di dunia entertainment, sejauh ini Sirajuddin mengaku tidak terlalu khawatir. Ia hanya menegaskan saat istri harus patuh mengikuti anjuran dokter kandungan.


"Kalau saya sih tergantung anjuran dokter, kalau dokter membolehkan ya saya sih fleksibel," kata Sirajuddin Mahmud ditemui di kediamannya di kawasan Cikarang, Jawa Barat, Senin (1/6) seperti dilansir dari Suara.

Mantan suami dari Imel Putri Cahyati ini mengatakan bila dokter memberi izin Zaskia untuk tetap manggung selama hamil, maka sang istri pun akan mengerti tanpa dilarang. "Tapi kalau dokter bilang rawan karena usia kehamilan masih muda, belum saya larang juga Eneng (panggilan Zaskia) sudah sadar diri," sambung Sirajuddin.

Saat ini Sirajuddin dan Zaskia mempercayakan kondisi si calon buah hati pada dokter kandungan. Keduanya pun berkomitmen untuk menjaga kesehatan anak pertama dengan adanya pengertian tanpa diarang.

"Karena kami sama-sama berharap punya bayi yang sehat, lahiran juga aman, jadi kami tergantung dokter lah," lanjut Sirajuddin. "Kami percaya dokter, kalau dokter bilang boleh ya boleh, kalau dokter larang ya kita juga sadar diri."

Sementara untuk urusan pekerjaan, mantan tunangan Vicky Prasetyo ini galau apakah akan mengambil cuti hamil atau tidak. Bukan tanpa alasan, Zaskia rupanya masih terikat kontrak kerja.

"Nah itu dia tuh, ini job-job off air yang sudah kontrak sebelum corona itu kan terhambat, kita nggak tahu nih kapan dia akan mulai lagi," cerita Zaskia. "Kalau misalkan corona sampai akhir tahun, otomatis kan ini (kandungan) sudah lumayan ya bulannya."

Namun Zaskia sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan terkait pekerjaan untuk ambil cuti tersebut. Ia mengatakan masih bisa bekerja selama usia kehamilanya di bawah tujuh bulan.

"Cuma Eneng konsultasi sama dokter baiknya gimana kalau misalkan aku off air kandungan berapa bulan harus istirahat atau cuti lah istilahnya," sambungnya. "Katanya tujuh bulan, biasanya tujuh bulan kandungan baru bisa cuti nggak apa-apa."

Walau demikian, keputusan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai anjuran dokter. "Artinya di bawah tujuh bulan masih aman, pastinya kan dikasih obat penguat sama dokter, jadi gitu sih," ucapnya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts