Sempat Nangis Takut Dilaporkan, Rini Wulandari Katakan Kekeyi Sudah Minta Maaf Soal Plagiat Lagu
Instagram
Selebriti

Rini Wulandari mengatakan jika Kekeyi sudah meminta maaf kepadanya soal kontroversi lagu 'Keke Bukan Boneka' yang dinilai menjiplak lagunya. Rini menyebut jika masalah ini bermula dari ketidaktahuan.

WowKeren - Single perdana Rahmawati Kekeyi yang berjudul "Keke Bukan Boneka" menjadi sorotan publik lantaran disebut menjiplak lagu yang pernah dinyanyikan oleh Rini Wulandari, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Hal ini bahkan sempat memancing kemarahan Rini, terlebih saat ia memberikan tanggapannya terhadap lagu Kekeyi tersebut.

Rini disindir pansos oleh salah satu netizen. Lagu miliknya yang dinilai telah dijiplak oleh Kekeyi bahkan disebut tidak laku pada zamannya, karenanya Rini seharusnya berterima kasih kepada Kekeyi karena lagu tersebut bisa kembali booming di telinga masyarakat. Ibu satu orang anak ini pun sempat membalas sindiran tersebut tak kalah pedasnya.

Namun, belum lama ini Rini mengatakan jika Kekeyi sudah meminta maaf kepadanya terkait ada kemiripan lagu "Keke Bukan Boneka" dengan lagu miliknya "Aku Bukan Boneka". Rini mengatakan bahwa Kekeyi tidak bermaksud menjiplak dan tidak mengerti soal perizinan untuk membawakan karya seseorang. "Karena tadi pagi Kekeyi sempat DM aku di Instagram, dia bilang minta maaf karena dia nggak tahu kalau itu perlu ada izin terus nggak maksud untuk ngejiplak, dia nggak tahu lagunya katanya," ujar Rini mengutip Kapanlagi, Selasa (2/6).

Sebelumnya, Kekeyi mengaku ketakutan jika masalah ini akan sampai ke jalur hukum. Ia bahkan menangis di hadapan Anji saat mengungkapkan ketakutannya ini.

Rini memaklumi ketidaktahuan Kekeyi ini disebabkan karena ia tidak memiliki pihak manajemen yang mengatur hal semacam ini. Meski sempat terkejut, namun Rini sudah menduga jika hal ini bermula dari ketidaktahuan.


"Dia nggak punya manajemen yang ngaturin segala macam semuanya," imbuh Rini. "Aku juga udah menyangka kalau dia nggak punya orang yang ngerti untuk ngurusin hal-hal kayak gini. Karena ini kan sebenarnya perizinan untuk pakai lagu orang di lagu yang kita rilis memang agak fatal sebenarnya."

Lebih lanjut, Rini menyarankan Kekeyi untuk lebih baik menghubungi pencipta lagunya yakni Novi Umar atau pihak label Sony Music yang memiliki hak cipta lagu "Aku Bukan Boneka". Karena setahu Rini, Kekeyi sampai saat ini masih belum menghubungi pihak pencipta lagu atau label musik.

"Terus aku bilang karena memang yang harusnya diajakin ngobrol yang punya hak ciptanya seperti publisher-nya dan komposernya, Novi Umar," papar Rini. "Kalau aku kan sebagai penyanyi. Aku udah mention ke penciptanya terus penciptanya bilang 'oh ya tapi dia belum ada hubungin aku' gitu. Terus aku bilang oh mungkin belum kali."

"Kalau untuk ke Sony (Music) aku belum ada info apa-apa juga karena kebetulan kan itu label aku yang dulu dan maksudnya aku juga tidak mau ikut campur terlalu jauh juga. Karena memang pasti kalau itu hak ciptanya Sony ya otomatis Sony akan mencari tahu sendiri atau mungkin Kekeyi akan mencari tahu bagaimana bisa menghubungi pihak Sony," sambungnya.

Rini Wulandari pun memberikan nasihat kepada Kekeyi agar kedepannya untuk lebih memperhatikan lagi ketika akan mengeluarkan sebuah karya. "Terus aku bilang ya aku jelasin seharusnya sebelum diupload dicek dulu yang jelas. Sangat paham mungkin dia memang nggak ngerti karena dia baru pertama kali rilis lagu ya," kata istri Jevin Julian itu.

"Ya cuma mau make sure aja sih maksudnya just to be clear kalau memang aku nggak ada niatan untuk menjelekkan Kekeyi dengan membawakan lagu itu. Aku sama sekali nggak ada intensitas ke situ dan kitanya baik-baik aja," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru