Dikenal Membandel, Inilah 8 Rekomendasi Produk Skincare Yang Ampuh Untuk Hilangkan Blackhead
Lifestyle

Untuk menangani masalah komedo, kalian membutuhkan produk pengangkat komedo yang dapat digunakan kapan pun ketika komedo mulai bermunculan. Dengan bahan aktif yang terdapat di dalamnya, masalah komedo dapat segera teratasi.

WowKeren - Komedo menjadi salah satu masalah wajah yang paling umum dialami oleh banyak orang. Komedo adalah kotoran di pori-pori wajah sebagai akibat dari debu dan sebum. Keduanya menyumbat pori-pori kulit dan mengalami oksidasi oleh udara.

Komedo awalnya berwarna putih, tetapi akan berubah hitam karena penumpukan kotoran, sebum, dan sel kulit mati yang kerap disebut blackhead. Sulit untuk menghindari sebum dan kotoran penyebab komedo. Komedo kalian pun tetap akan menghitam jika keratin yang terbentuk tidak dibersihkan.


Untuk menangani masalah komedo, kalian membutuhkan produk pengangkat komedo yang dapat digunakan kapan pun ketika komedo mulai bermunculan. Dengan bahan aktif yang terdapat di dalamnya, masalah komedo dapat segera teratasi. Apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm


Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Wardah diketahui menjadi produk lokal yang banyak diminati orang Indonesia. Salah satu produk yang ada di dalam varian Wardah Acnederm, Pore Blackhead Balm diklaim mampu untuk mengurangi komedo hitam membandel di kulit wajah.

Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur balm yang dapat meleleh saat diaplikasikan pada kulit, produk ini diformulasikan dengan derma cleanse active untuk membersihkan sampai ke dalam pori-pori. Ada pula kandungan tea tree oil yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat serta menyerap minyak berlebih.

2. Neutrogena Deep Clean Blackhead Eliminating Scrub


Neutrogena Deep Clean Blackhead Eliminating Scrub

Neutrogena Deep Clean Blackhead Eliminating Daily Scrub merupakan scrub yang memiliki manfaat untuk mencerahkan, menghaluskan, dan mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah sehingga wajah terasa lebih halus dan lembut. Produk ini tidak membuat iritasi pada kulit wajah sehingga kulit terasa kembali seperti semula.

Produk ini di klaim mampu mencegah munculnya komedo dan memerangi komedo datang kembali. Tidak mengandung microbead yang terbuat dari plastik. Dengan kandungan salicylic acid sebanyak 2% yang lembut di kulit, membuat kulit bersih dan segar.

3. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask


Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Produk ini di klaim bisa menjadi pengangkat komedo yang juga sekaligus merawat pori. Super Volcanic Pore Clay Mask diklaim memiliki enam fungsi, yaitu mengecilkan pori, mengontrol sebum berlebih, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, dan lainya.

Formulanya dirancang untuk menarik kotoran, minyak, dan komedo dari kulit ketika mengering, dan bisa diaplikasikan ke area-T atau ke seluruh wajah. Cocok untuk kalian yang kulitnya berminyak atau mudah berjerawat. Produk ini juga akan memberikan efek cooling yang menyegarkan di kulit kalian.

4. Acnes Natural Care Face Wash Deep Pore


Acnes Natural Care Face Wash Deep Pore

Dikenal sebagai brand lokal untuk mengatasi jerawat, ada pula varian yang dapat kalian gunakan untuk menghilangkan komedo. Facial wash dari Acnes ini diklaim mampu untuk membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori. Selain itu, produk ini diformulasikan dengan natural actives ingredient yang mempunyai tiga manfaat untuk kulit wajah.

Seperti tekstur double microbeads scrub yang juga mampu mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan komedo. Lalu, produk ini pun dapat mencegah datangnya jerawat sekaligus menjaga kelembapan juga kelembutan kulit.

5. COSRX BHA Blackhead Power Liquid


COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Diformulasikan dengan salicylic acid, produk ajaib ini akan membantu kalian melawan bakteri penyebab jerawat yang menyebalkan pada wajah. Aplikasikan produk ini pada wajah yang telah berada dalam keadaan bersih dan telah menggunakan toner.

Keluarkan produk sekitar 1-2 pump pada kapas atau telapak tangan, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah, khususnya area di mana banyak blackheads. Untuk memperoleh kulit yang cerah dan bebas dari blackhead, kalian bisa menggunakannya pada pagi maupun malam hari.

6. Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea


Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea

Eksfoliasi adalah kunci utama untuk menghilangkan komedo. Bahan peeling ini menggabungkan eksfoliator berbahan kimia dan fisik. Lembaran untuk peeling-nya menggunakan teknologi tiga lapis untuk melenyapkan sel-sel kulit mati, sedangkan bahan green tea-nya membantu prosesnya secara lembut.

Lakukan pada wajah dan leher dua atau tiga kali seminggu setelah membersihkan dan menepuk-nepuknya hingga kering. Setiap kemasan Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea berisi 30 lembaran sekali pakai dan dijual dengan harga Rp 260 ribu saja.

7. SkinFood Black Sugar Mask Wash Off


SkinFood Black Sugar Mask Wash Off

Black sugar yang menjadi bahan dasar dari masker ini berperan sebagai physical exfoliator melalui gerakan scrubbing yang dapat mengangkat sel kulit mati di wajahmu. Dengan kandungan yang kaya akan mineral dan vitamin pada formulanya, produk ini dapat bekerja secara efektif untuk mengeksfoliasi sel kulit mati serta merevitalisasi kulit.

Kalian dapat mengaplikasikan produk ini pada wajah yang telah bersih dan hindari area mata dan mulut. Dengan penggunaan yang rutin, kalian akan memperoleh wajah yang tampak bersih, segar, lembut dan halus. Namun perlu diingat, karena black sugar ini tergolong pada power scrub jangan gunakan produk ini terlalu sering ya.

8. Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion


Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

Pemilik jenis kulit berminyak tidak hanya bermasalah dengan datangnya jerawat, tetapi juga komedo. Hal ini dikarenakan tersumbatnya kotoran di dalam pori-pori. Kalian bisa coba mengatasinya dengan pelembap dari brand lokal Skin Dewi.

Teksturnya yang ringan tidak membuat greasy dan mampu meminimalisir produksi minyak berlebih. Kandungan utama temulawak mempunyai senyawa anti-inflamasi serta dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

You can share this post!

Related Posts