TWICE Bahas Kembalinya Mina dan Akui Merasa Tertekan dengan Comeback Setelah 9 Bulan
Musik
Twice Comeback

Di hari perilisan album baru, TWICE menggelar siaran live spesial via Naver V Live. Mereka membicarakan tekanan yang dialami serta pengalaman saat rekaman dan syuting MV.

WowKeren - TWICE merilis mini album baru bertajuk "More & More" dengan title track berjudul sama pada 1 Juni kemarin. Di hari yang sama, girl grup beranggotakan 9 orang tersebut menggelar siaran live spesial via Naver V Live.

Mengenai comeback pertama mereka dalam 9 bulan sejak perilisan "Feel Special", Jihyo sang leader berkomentar, "Meskipun kami telah membuat lagu-lagu yang ceria di masa lalu, aku pikir lagu ini adalah konsep baru dan karenanya merupakan tantangan baru."


Jeongyeon berbicara tentang perasaan tertekan, mereka dengan mengatakan, "Karena kami hiatus untuk waktu yang lama, aku merasa tertekan tentang apakah kami akan memenuhi harapan ONCE. Namun begitu lagu itu dirilis dan mendapat respon yang bagus, aku senang bahwa kami masih menerima begitu banyak cinta."

Sana juga berkomentar tentang betapa bahagianya dia bahwa TWICE bisa kembali dengan 9 member setelah Mina Myoui melewatkan promosi "Feel Special". Saat itu, Mina hiatus karena mengalami gangguan kecemasan dan fokus untuk memulihkan kondisinya.

Twice

Source: Naver V Live

Setelah mengungkapkan bahwa "More & More" memiliki koreografi tersulit mereka sejauh ini, TWICE juga memilih titik tarian baru mereka untuk sinkronisasi mereka. Jeongyeon menjelaskan, "Maksud dari 'More & More' adalah penampilan yang luar biasa dan koreografi terpadu dari kami bersembilan. Jika tidak ada sembilan dari kami, kami tidak bisa melakukan tarian ini. Itu tidak sama ketika kalian menari sendirian. Ini sangat sulit."

Mereka menyatakan kekecewaan bahwa mereka tidak bisa bertemu dengan penggemar mereka karena COVID-19 dan berkomentar, "Karena koreografi kami sangat sulit, saat berlatih kami akan mengatakan bahwa akan sangat sulit untuk melakukan ini tanpa penggemar kami."

Ketika diminta untuk memilih momen paling berkesan saat mempersiapkan album ini, Jeongyeon memilih rekaman title track mereka, mengatakan itu adalah yang paling banyak yang mereka rekam. Dahyun menambahkan, "Saat aku akan bernyanyi, aku hanya akan memikirkan nada dan irama, tapi aku diminta untuk melakukannya lagi karena tidak ada emosi. Itu sangat menarik sehingga mereka bisa menunjukkan itu."

Tzuyu berkomentar, "Baik saat rekaman dan syuting video musik, mereka mengatakan kepada kami untuk memperhatikan emosi kami, jadi itu sulit." Para member juga memilih adegan video musik mereka yang direkam dengan drone di Pulau Jeju sebagai highlight. Jeongyeon berbagi, "Orang itu adalah manajer drone terbaik di dunia, tapi mereka datang ke Pulau Jeju hanya demi syuting untuk kami."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts