JYP Jawab Tudingan TWICE Jiplak Karya Seniman Lain di MV 'More & More', Netizen Salahkan Agensi
Musik

Seniman Davis McCarthy menuding TWICE mencuri desain karyanya yang diberi nama 'Pulse Portal' dan menggunakannya dalam MV baru mereka, 'More & More' yang dirilis 1 Juni lalu.

WowKeren - Seorang seniman Amerika bernama Davis McCarthy mengunggah postingan di akun Facebook miliknya. Ia menuding TWICE mencuri desain karyanya yang diberi nama "Pulse Portal" dan menggunakannya dalam MV baru mereka, "More & More" yang dirilis 1 Juni lalu.

Karya "Pulse Portal" milik Davis McCarthy ini sendiri dirancang dan dibuatnya pada 2018. Menanggapi tudingan bahwa tim produksi MV TWICE mencuri desainnya, JYP Entertainment pun merilis pernyataan pada hari ini, Rabu (3/6).

"Pagi ini, kami baru mengetahui bahwa salah satu karya dalam video musik 'More & More' menunjukkan kemiripan dengan karya seni yang ada. Kami telah menghubungi perusahaan produksi video musik dan meminta agar mereka berbicara dengan pencipta karya seni asli untuk menyelesaikan situasi ini. Sebagai agensi yang bertanggung jawab untuk merilis karya-karya seniman kami, kami berjanji untuk memperkuat proses verifikasi kami sehingga hal ini tidak terjadi lagi," demikian isi pernyataan JYP.

JYP Jawab Tudingan TWICE Jiplak Karya Seniman Lain di MV \'More & More\', Netizen Salahkan Agensi

Source: Theqoo

Kemiripan properti di MV baru TWICE dengan karya David McCarthy ini pun tak luput dari perhatian netizen di situs komunitas online Theqoo. Mereka meminta JYP untuk berhenti bekerja sama dengan tim produksi.

"Tolong putuskan hubungan dengan Naive."


"JYP layak mendapat semua komentar benci sekarang. TWICE yang dirugikan dalam hal ini. Harap putuskan hubungan dengan sutradara MV-nya."

"JYP adalah pihak yang mendapat kerugian... Tapi Naive luar biasa karena lolos dengan begitu banyak plagiarisme. Serius nih."

"Plagiarisme terang-terangan."

"Buang Naive. Skema warna mereka payah."

"Grup ini selalu mendapat tuduhan plagiarisme.

"Seniman aslinya sudah menghapus posstingannya. Sepertinya mereka sudah mencapai kesepakatan."

"Seharusnya memang mereka memeriksa semua elemen yang berbeda dari MV bahkan sebelum memproduksinya... JYP, tolong putuskan hubungan dengan Naive."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait