Masalah Suga BTS Diduga Bukti Big Hit dan Dispatch Tak Akur, Inikah Pemicunya?
Selebriti
Kontroversi Mixtape Suga BTS

Cara Dispatch menuduh Big Hit berbohong dalam penjelasan mereka terkait kontroversi mixtape Suga BTS membuat netizen berasumsi bahwa hubungan mereka tidak akur.

WowKeren - Dispatch menuduh Big Hit Entertainment berbohong dalam penjelasan mereka terkait kontroversi mixtape Suga BTS (Bangtan Boys). Media yang langganan membongkar skandal artis ini juga menyertakan bukti berupa file sampel audio yang digunakan Suga.

Seperti diketahui, Suga menuai kontroversi karena mengambil sampel khotbah pemimpin kultus Jim Jones dalam lagu mixtape terbarunya, "What Do You Think?". Jim Jones diketahui bertanggung jawab atas pembunuhan massal-bunuh diri yang terjadi di pemukiman terpencil yang dikenal sebagai Jonestown.


Big Hit Entertainment merilis permintaan maaf segera setelah kontroversi memanas. Agensi mengatakan bahwa produser yang memasukkan sampel tidak mengetahui bahwa Jim Jones adalah sosok kontrovesial.

Dispatch meragukan pernyataan Big Hit tersebut dengan mengatakan, "Kami telah menemukan file audio Jim Jones yang Suga gunakan sebagai sampel. Dia menggunakan 2 di antaranya. Dalam deskripsi sampel, terbaca, 'pemimpin sekte yang terkenal.' Kenapa Big Hit adalah satu-satunya yang tidak tahu?"

Masalah Suga BTS Diduga Bukti Big Hit dan Dispatch Tak Akur, Inikah Pemicunya?

Source: Pann

Cara Dispatch menyindir Big Hit membuat netizen berasumsi bahwa hubungan mereka tidak akur. Netizen menyoroti bagaimana Dispatch kerap merilis konten eksklusif tentang BTS dan "melindungi" mereka dalam beberapa tahun terakhir. Netizen menebak kira-kira apa yang membuat hubungan mereka tidak akur seperti sekarang.

"Para penggemar membenci mereka sampai mati sehingga wartawan Dispatch pasti marah."

"Apakah mereka berkelahi? Hanya satu tahun yang lalu, mereka masih akan mengikuti BTS ke lokasi syuting mereka dan akan mencium pantat mereka dan menempatkan mereka sebagai gambar profil."

"Apakah media pernah menargetkan grup mana pun di media sosial seperti ini? Aku tidak berpikir bahwa mereka bahkan mengatakan hal seperti ini selama skandal Seungri. Apa yang terjadi?"

"Aku tidak berpikir bahwa mereka mengatakan ini hanya karena diteror para penggemar. Meskipun mereka cukup sombong sebagai sebuah perusahaan, uang para penggemar pasti lebih penting bagi mereka. Pasti ada sesuatu yang terjadi antara Big Hit dan Dispatch."

"Mereka menghapus nama Suga dari daftar komposer 'What Do You Think?' sehingga Dispatch marah."

"Melihat kebencian yang didapat Dispatch di Twitter, mereka punya semua alasan untuk marah."

"Dispatch dan Big Hit memiliki hubungan yang baik, itu sebabnya mereka tidak pernah melaporkan skandal kencan BTS. Ini tidak terlihat bagus."

"Itu karena Big Hit mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan Dispatch untuk mengikuti acara BTS di Amerika Serikat. Mereka telah mengikuti BTS sejak 2017 dan bahkan merilis photobook dari promo dokumenter di Amerika Serikat, tapi Big Hit tampaknya hanya menggunakan majalah Amerika untuk promosi di sana mulai dari era 'Boy with Luv' sehingga Dispatch menjadi marah dan putus asa untuk mencari masalah di BTS."

"Pantas. Dispatch lah yang pertama kali secara resmi melaporkan bahwa geng 97 pergi ke bar, kan? Kupikir itu aneh karena ada Jungkook di sana dan sejauh yang kutahu pada waktu itu, Dispatch melindungi BTS. Rupanya mereka putus, jadi Dispatch menjadi mantan yang sakit hati."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts