Amber f(x) Tuai Hujatan Gara-Gara Katakan Ini Soal Kasus Rasisme dan Pembunuhan George Floyd
Selebriti

Menanggapi kasus George Floyd, Amber menulis di akun Twitternya bahwa dirinya ingin dakwaan atas pelaku, Derek Chauvin, agar diperberat menjadi pembunuhan tingkat pertama.

WowKeren - Kasus pembunuhan George Floyd dan permasalahan rasisme secara umum saat ini tengah menjadi pembicaraan seluruh penduduk dunia di media sosial lewat "Black Lives Matter". Demonstrasi pun terjadi di berbagai negara sebagai aksi protes atas tindak rasisme.

Menanggapi kasus George Floyd, Amber f(x) menulis di akun Twitternya bahwa dirinya ingin dakwaan atas pelaku, Derek Chauvin, agar diperberat menjadi pembunuhan tingkat pertama. Pernyataan ini rupanya justru membuatnya menuai kritikan.


Para netizen menulis kalau kita tak bisa ceroboh dan meminta agar dakwaan atas Derek Chauvin diperberat menjadi pembunuhan tingkat pertama. Pasalnya jika nanti dakwaan itu tak terbukti, pelaku justru akan bebas alih-alih mendapat hukuman yang setimpal.

Amber f(x) Tuai Hujatan Gara-Gara Katakan Ini Soal Kasus Rasisme dan Pembunuhan George Floyd

Source: Twitter

"Aku mendukung penebusan dan mendidik diri sendiri. Tapi aku kecewa pada Amber Liu," kata salah satu netizen. "Kenapa Amber Liu trending lagi? Aku kira kita sudah meng-cancel-nya," kata netizen lainnya. "Amber Liu dari 'dia layak mendapatkannya' menjadi naikkan menjadi pembunuhan tingkat pertama," ujar yang lain.

Menanggapi kritikan yang diterimanya, Amber menulis, "Terkait tweet terakhirku, ini adalah templat dan kalian dapat mengeditnya. Ini adalah bagaimana aku memilih untuk menggunakannya. Telah menarik perhatianku bahwa tuduhan pembunuhan tingkat pertama itu ambisius, tapi itulah yang aku yakini. Terima kasih atas komentar kalian dan aku menghargai diskusi yang bisa kita lakukan."

Akhir tahun lalu, Amber juga mendapat kritikan dari netizen di mana ia mengomentari sebuah video pria kulit hitam yang dipukul dan ditangkap oleh polisi karena memakan sandwich di stasiun. Ia menulis, "Menurutku dia layak mendapatkannya. Dia sangat tidak sopan."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts