Rini Wulandari Dibully Usai Video Klip Kekeyi Lenyap, Robby Purba Ingatkan Soal Penjara
Instagram/rinni_w
Selebriti
Kontroversi Lagu Kekeyi

Banyak yang menyalahkan Rini Wulandari setelah video klip Rahmawati Kekeyi mendadak lenyap. Robby Purba pun memberikan pembelaan untuk Rini dan menegur netizen.

WowKeren - Video klip Rahmawati Kekeyi yang bertajuk "Keke Bukan Boneka" telah di-take down oleh YouTube. Lenyapnya video klip milik Kekey diduga kuat dikarenakan bermasalah dengan hak cipta.

Seperti diketahui, single milik Kekey disebut-sebut mirip dengan lagu "Aku Bukan Boneka" yang dipopulerkan oleh Rini Wulandari beberapa tahun lalu. Namun Rini sudah menjelaskan bahwa ia tak ikut campur dalam hak cipta lagu tersebut.


Kendati begitu, banyak orang yang memojokkan Rini karena dianggap memutus rezeki dan kesempatan Kekey untuk berkarya. Rini pun mendapatkan banyak dukungan dari rekan-rekannya sesama artis, termasuk Robby Purba. Melalui kolom komentar, Robby pun memberikan penjelasan panjang tentang permasalahan hak cipta.

"Intinya menurutku, dari sini kita bisa belajar tata laksana, hukum, dan perihal hak cipta. Kekeyi gak salah karena ketidak tahuan, Rini juga bukan pemegang kendali karena semua diatur oleh Perusahaan Rekaman Besar dan Legalitas," tulis Robby. "Rini juga bukan penulis dan pemegang hak cipta, jadi jangan menyalahkan Rini. Kalau kalian berfikir lagunya tdk sama kok..... yaa memang gak sama banget... tapi secara hukum Perusaahan besar seperti Youtube dan Sony Music mengatakan ini pelanggaran. Kita gk mgkn menyangsikan Legalitas 2 perusahaan besar ini dong."

Lebih lanjut, Robby juga mengimbau netizen terutama para penggemar Kekey untuk terus mendukung idola mereka. Namun presenter berusia 33 tahun tersebut juga mewanti-wanti netizen yang hanya ingin menghujat Rini bahwa masih ada hukum yang bisa menyeret mereka ke penjara.

"Jadi sebaiknya dukung kekeyi, kalau emang kalian fans garis keras Kekeyi, semangatin kekeyi dan kehadiran kalian akan bikin next video video Kekeyi akan tetap viral. Yaa kalau memang kalian pendukung yg supportive ya... tapi kalau kalian disini hanya utk menyalurkan Nafsu kalian caci maki orang, doa-doain keburukan orang - yaaaaa silahkan berfikir sendiri," sambung Robby. "Yg salah bukan Kekeyi, Rini, atau LEGALITAS perusahan2 besar, yg salah adalah hawa nafsu kita sebagai manusia. Amarah tolong di stop, Karya Tolong dilanjutkan. Jangan cuman bisa bilang pansos pansos pansos... hidup berat sis bro.... gak usah dibikin makin berat dgn jari yg bisa bikin kalian dibui. Gw dukung Kekeyi utk karya selanjutnya. Buat Rini, Semangat! 2-2nya boneka Cantik dari Indonesia."

Sementara itu, pihak Kekeyi sendiri sudah meminta Anji untuk membantunya mengusut masalah hak cipta tersebut. Apalagi video klip "Keke Bukan Boneka" sudah meraih belasan juta viewers serta memuncaki trending YouTube Indonesia selama beberapa hari.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts