Sahrul Gunawan Deg-degan Salat Jumat di Masjid Pertama Kali saat New Normal
Instagram/sahrulgunawanofficial
Selebriti

Sahrul Gunawan mengungkapkan perasaannya ketika akhirnya bisa menjalankan ibadah salat Jumat di masjid. Sahrul mengaku sempat merasa deg-degan saat berangkat ke masjid.

WowKeren - Pemerintah Indonesia kini mulai melakukan transisi dari PSBB ke New Normal. Untuk mengawalinya, sejumlah tempat umum kini sudah diizinkan untuk kembali beroperasi, salah satunya masjid. Sahrul Gunawan pun menyambut kebijakan tersebut dengan perasaan campur aduk.

Hal itu terungkap melalui salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Sahrul juga terlihat mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya ketika sedang berangkat menuju masjid untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah.


Sahrul mengaku sempat merasa deg-degan saat berangkat salah Jumat. Hal itu karena ini menjadi pertama kalinya Sahrul kembali melaksanakan salah di masjid setelah sebelumnya dilarang. Lawan main Agnes Monica dalam sinetron "Pernikahan Dini" itu pun menceritakan pengalaman pertamanya menginjakkan kaki di masjid setelah beberapa minggu salat Jumat di rumah.

"Tadi mau jumatan udah kyk mau ketemu siapa gitu deg2 serrr, abisnya ga tau deh udah brp minggu sy ga jumatan," tulis Sahrul pada Jumat (5/6). "Pas turun dr mbl di pinggir jalan tukang parkir bukain pintu, bantu nyebrangin jalan (pdhal ga perlu jg sbnermya, tp mungkin saking seneng nya mesjid dibuka lagi dan sumber penghidupan mereka dimulai kembali). dr masuk pekarangan mesjid semua sdh mengikuti protokoler kesehatan. semua berbaris dgn jaga jarak, cuci tangan, di cek suhu, harus pake masker dan bw sajadah sendiri."

"Solat pun di mulai, dan saat di rakaat kedua khotib membaca surat an-nas smbil terisak, jd ikut sedih dan tak terasa menetes air mata ini. betapa rasa was2 saat ini terus berkecamuk di hati kita. was2 ketemu orang takut terpapar corona, was2 smpai kapan ini dan bagaimana hidup kita kalo bisnis mandek akibat virus ini, dan kekhawatiran2 yang lain. tidak ada lagi yang bs kita lakukan selain meminta kepada Allah agar kita semua bs keluar dr pandemi ini dan berikhtiar utk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang2 di sekitar kita," pungkas Sahrul.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru