Lathi Challenge Dicap Sesat, Reza Arap Tuntut Permohonan Maaf Jika Itu Tak Terbukti
Instagram/ybrap
Selebriti

Reza Arap tampak tak terima lagu 'Lathi' dan Lathi Challenge dituding sebagai ajaran sesat oleh seorang netizen Malaysia. Reza menantang untuk membuktikan apakah ucapannya benar atau hanya sebuah kebohongan.

WowKeren - Reza Arap atau pemilik nama asli Reza Oktovian menuntut permintaan maaf dari netizen Malaysia yang menyebut Lathi Challenge sebagai hal sesat. Hal itu disampaikannya saat mengomentari unggahan Wan Dazrin yang diduga akun salah satu tokoh agama asal Negeri Jiran di Twitter.

Ia tampak geram dengan para netizen Malaysia yang seenaknya menuduh jika lagu "Lathi" dan tantangan Lathi Challenge adalah hal yang menyesatkan. Ditambah lagi, seorang pemuka agama bernama Wan Dazrin juga sempat menyebut jika Lathi Challenge adalah kegiatan yang dapat memanggil setan.


"Jika hal itu tidak terbukti (bahwa Lathi Challenge sesat), maka Anda harus membuat video permintaan maaf," ujar Reza dalam akun Twitter-nya @YBRAP.

Lathi Challenge Dicap Sesat, Reza Arap Tuntut Permohonan Maaf Jika Itu Tak Terbukti

Twitter

Reza Arap yang mewakili Weird Genius juga meminta Wan Dazrin untuk berhenti menyebar kebohongan soal unsur magis dalam lagu "Lathi". "Berhenti menyebarkan kebohongan tentang lagu kami," tegas lelaki yang juga aktif di industri e-Sports bersama tim Morph tersebut.

Sebelumnya, Reza Arap merespons tudingan sesat yang dilayangkan akun Twitter Wan Dazrin untuk lagu "Lathi". Ia meminta si pemilik akun untuk membuktikan klaimnya soal lagu tersebut bisa menjadi media untuk memanggil makhluk astral.

"Buktikan padaku. Jika benar lagu itu bisa memanggil setan apapun. Aku akan menghapus lagu tersebut dari semua platform termasuk juga video musiknya," tuturnya. Namun sampai saat ini, tantangan Reza masih belum mendapat balasan dari Wan Dazrin.

Lathi Challenge Dicap Sesat, Reza Arap Tuntut Permohonan Maaf Jika Itu Tak Terbukti

Twitter

Berita ini nampaknya tak hanya membuat geram Reza Arap saja, banyak netizen Indonesia yang juga mengecam aksi Wan Dazril yang dinilai memprovokasi dengan membawa embel-embel agama. Akun Instagram Wan Dazrin, @wandazrin bahkan selalu dipenuhi dengan berbagai cibiran. Ia pun sempat menggembok akun Twitter-nya, namun akhirnya kembali dibuka.

Masyarakat Indonesia merasa jika cuitan dari Wan Dazrin ini hanya menilai segala sesuatunya dari satu sisi. Jika tantangan Lathi Challenge ini dinilai secara positif, maka semua orang bisa melihat kekayaan budaya Indonesia yang dikemas secara apik dalam bentuk musik dan video. Terlebih, arti dari lirik lagu tersebut justru menceritakan sebuah kebaikan, bukannya sesuatu yang menyesatkan.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts