Wajah Aurel Sembab Usai Temui Psikolog, Kejiwaan-Luka Batin Terkuak?
Instagram/aurelie.hermansyah
Selebriti

Aurel Hermansyah sempat mendatangi kantor psikolog untuk berkonsultasi perihal masalahnya dengan Krisdayanti. Seusai berkonsultasi, Aurel memperlihatkan wajah sembab namun menolak bicara.

WowKeren - Aurel Hermansyah terciduk mendatangi kantor psikolog Kasandra Putranto. Ia datang naik mobil putih dan bergegas masuk ke kantor psikolog kondang itu.

Aurel menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih untuk berkonsultasi dengan Kasandra. Namun setelah selesai, Aurel menolak bicara pada media. Wajah putri Krisdayanti itu juga tampak sembab diduga menahan kesedihan mendalam atas sikap ibunya.

"Sudah ditunggu aku, nanti kita cari waktu untuk ngobrol," kata Aurel saat diwawancara oleh "Intens Investigasi". "Tadi cuma ngobrol-ngobrol aja tadi, nanti aja, dadah, makasih, udah-udah."

Kantor Psikolog Kasandra Putranto

YouTube Intens Investigasi

Sementara itu, psikolog Kasandra sempat mengungkap kondisi kejiwaan Aurel yang bertanggung jawab dengannya. Dari segi ilmu psikologi, Kasandra mengungkap kemungkinan kalau Aurel menderita luka yang cukup dalam.


Kantor Psikolog Kasandra Putranto

YouTube Intens Investigasi

"Berdasarkan pengalaman dan ilmu psikologi yang ada, perceraian pasti menimbulkan dampak. Bedanya, ketika konflik yang terjadi lebih sedikit dibanding yang banyak, lalu kemudian ada upaya memperbaiki atau tidak ada upaya memperbaiki, semakin banyak faktor resiko yang terlibat, tentu saja semakin tinggi dampak kerusakan atau kondisi negatif yang dialami seseorang," kata Kasandra. "Trauma itu tidak langsung muncul, bahkan seringkali di awal tidak muncul, karena itu pergi ke psikolog tidak bisa satu kali."

"Setiap trauma perceraian akan menimbulkan dampak tersendiri bagi anak," seru Kasandra. "Luka batin itu bisa bertahun-tahun tinggal bahkan sampai anak ini menjadi dewasa."

Namun Kasandra tak bisa membongkar banyak demi menghormati privasi Aurel. Sejauh ini Aurel maupun pihak keluarga belum memberikan izin bagi Kasandra untuk mengungkap hasil konsultasi ke media.

"Ada kerahasiaan yang tidak bisa disampaikan, kecuali diberikan izin untuk membuka hasil konseling yang tentu saja biasanya hanya bisa diberikan untuk kepentingan umum," seru Kasandra. "Karena apapun yang disampaikan tetap diikat oleh kode etik sebagai psikolog, saya belum menerima permintaan apapun dari keluarga maupun dari yang bersangkutan, kalaupun misalnya nanti ada, mungkin bisa dengan persetujuan karena saya tidak pernah membuka kerahasiaan seseorang."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru