Tetap Manjakan Diri Meski Pandemi, Intip 7 Tips Berikut Untuk Ciptakan Spa Ala Salon Di Rumah
Lifestyle

Ketika selesai melakukan berbagai perawatan, rasa segar kembali kita rasakan. Tidak hanya tubuh yang merasa segar, pikiran pun menjadi rileks. Namun sayangnya, karena pandemi COVID-19 yang melanda, kegiatan ini jadi terhambat.

WowKeren - Usai disibukkan dengan beragam aktivitas, tidak salah jika banyak orang ingin memanjakan dirinya di salon kecantikan. Berbagai perawatan pun ditawarkan di salon mulai dari facial, lulur, mandi susu, manicure, pedicure, dan lain-lain.

Tak hanya bertujuan untuk mempercantik diri, datang ke salon kecantikan juga dapat melepas rasa lelah. Ketika selesai melakukan berbagai perawatan, rasa segar kembali kita rasakan. Tidak hanya tubuh yang merasa segar, pikiran pun menjadi rileks. Namun sayangnya, karena pandemi COVID-19 yang melanda, kegiatan ini jadi terhambat.

Untuk itu, inilah saat yang tepat untuk memanjakan diri kalian dengan "Home Spa" yakni menciptakan spa sendiri di rumah. Bahan-bahan alami yang digunakan pun dapat Anda temukan di supermarket atau pasar tradisional, dan yang pasti berkhasiat untuk kesehatan kulit kalian. Penasaran bagaimana? Berikut tim WowKeren rangkum beberapa tipsnya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Siapkan Lilin Aromaterapi


Siapkan Lilin Aromaterapi

Salon kecantikan yang menyediakan spa memang memiliki aroma yang khas. Aroma yang menenangkan ini berasal dari lilin aromaterapi yang mereka gunakan. Nah untuk menciptakan suasana spa yang menangkan bak di salon kecantikan mahal, kalian wajib menyiapkan lilin aromaterapi.

Pilihlah lilin beraroma sesuai selera dan kebutuhan kalian. Lilin aroma peppermint diklaim sempurna untuk mengatasi permasalahan ini. Sebab, aroma ini dapat membantu mengatasi rasa sakit pada kepala, nyeri otot, hingga masalah pada pencernaan. Kalian juga bisa mempertimbangkan penggunaan lilin beraroma jeruk dan kayu manis. Aroma tersebut dipercaya mampu meningkatkan energi.

2. Ciptakan Pencahayaan Ruangan Yang Redup


Ciptakan Pencahayaan Ruangan Yang Redup

Penggunaan lilin aromaterapi juga membantu menimbulkan efek redup dalam kamar. Jika ingin melakukan spa di kamar, atur cahaya lampu kamar agar nggak terlalu terang sehingga cukup kondusif untuk melakukan pernapasan dalam dan menyembuhkan. Atau manfaatkan cahaya lilin yang jauh lebih lembut, namun masih memungkinkanmu untuk melihat.

Untuk dikamar mandi, kalian bisa nyalakan lilin dengan warna-warna menyenangkan seperti pink, biru atau kuning muda. Tempatkan serangkai bunga segar yang terbungkus handuk dan botol parfum favorit di pinggiran bath tub. Sebarkan kelopak daun mawar kering di bak mandi berisi air hangat.

3. Gunakan Peralatan Mandi Yang Beragam


Gunakan Peralatan Mandi Yang Beragam

Jangan lupa untuk perawatan tubuh yang maksimal, gunakan beberapa peralatan mandi yang berbeda untuk membantu menenangkan kulit dan otot. Kalian bisa memakai sponge, loofah, body brush atau pemijat yang bisa dipegang.

Jangan lupa untuk memijat tubuh sesekali atau kalian juga bisa menggunakan scrub untuk membersihkan sel kulit mati di tubuh. Gunakan bahan-bahan yang membantu pengangkatan sel kulit mati misalnya menggunakan bubuk kopi dan susu. Gosok dan pijat perlahan untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, sehingga kulit jadi lebih bersih dan lembut.

4. Atur Musik Yang Pas Dengan Mood


Atur Musik Yang Pas Dengan Mood

Musik bisa jadi unsur penting saat ingin merasakan pengalaman spa. Cobalan untuk memasang musik favorit yang menenangkan seperti jazz, instrumental atau klasik. Genre musik yang santai, seperti halnya blues, jazz, atau folk bisa membantu Anda menenangkan pikiran dan perlahan membuat kalian tidur lebih nyenyak.

Selain itu, musik meditasi dan suara alam, seperti angin, air mengalir, dedaunan atau kicauan burung juga dapat dengan cepat membuat kalian rileks. Ketika pikiran menjadi lebih tenang, maka kalian bisa tertidur dengan mudah. Hindari musik yang dapat membuat kalian merasakan emosi yang kuat, baik kesedihan atau kegembiraan karena justru bisa memicu pikiran menjadi lebih aktif.

5. Ciptakan Perlengkapan Spa


Ciptakan Perlengkapan Spa
https://ecolivingmama.com/

Ciptakan perlengkapan spa dengan membeli bermacam produk perawatan tubuh seperti scrub, garam laut, bubble bath dan pelembap. Jika tidak mau repot, beberapa merk kosmetik ada yang menyediakan paket perawatan spa lengkap. Kalian juga bisa mencoba mandi susu di kamar mandi kalian.

Mandi susu bermanfaat untuk membuat kulit menjadi halus dan lembap. Jika ada, manfaatkan bathtub di rumah untuk berendam sejenak dalam lautan susu ala spa. Caranya mudah, siapkan 2-3 gelas susu putih cair, satu cangkir minyak zaitun, dan satu sendok makan vanili. Tuangkan bahan-bahan tersebut dalam bathtub yang telah diisi dengan air hangat. Atur temperaturnya agar pas bikin tubuh nyaman saat berendam di dalamnya. Duduk dan bersantailah sambil sesekali menggosok tubuhmu dengan lembut.

6. Siapkan Beberapa Cemilan Dan Minuman


Siapkan Beberapa Cemilan Dan Minuman

Untuk menambah kenikmatan spa, sediakan juga makanan dan minuman untuk camilan saat spa. Sebotol air mineral dan semangkuk buah potong segar mungkin bisa jadi pilihan. Perlu diingat proses perawatan diri yang cukup lama terkadang membuat suasana terasa membosankan.


Oleh karena itu, siapkan minuman spa sebagai teman acara relaksasi kalian. Jika diperlukan, siapkan pula hiburan pendukung lainnya seperti buku bacaan atau putar lagu-lagu favorit. Minuman spa buatan sendiri tentunya enggak kalah segarnya dengan minuman spa di salon. Nikmati sembari kalian berelaksasi sambil menikmati lagu ya.

7. Lakukan Meditasi Saat Spa


Lakukan Meditasi Saat Spa

Salah satu fungsi spa adalah untuk membuat pikiran dan tubuh kita lebih rileks. Saat sedang spa kalian bisa bisa bermeditasi di rumah dengan cara yang cukup mudah. Kalian bisa bermeditasi di tempat terbuka seperti halaman rumah yang banyak pohon. Jangan lupa juga iringi musik lembut agar meditasi kamu lebih menghayati.

Manfaat meditasi yang bisa kamu rasakan adalah berkurangnya stres yang menyerang kalian. Selain itu, meditasi juga bisa mengurangi rasa cemas dan tegangan pada jantung dan arteri. Hal ini akan baik dalam upaya menjaga kesehatan jantung.

Intip juga yuk beberapa camilan sehat yang bisa kalian buat agar kesehatan tetap terjaga meski WFH dalam artikel berikut. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips tetap produktif selama WFH.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait