Ini Smartphone Perdana yang Dilengkapi Pengukur Suhu Tubuh Untuk Sesuaikan New Normal
Tekno

Berbagai teknologi terbaru muncul untuk memudahkan masyarakat menghadapi new normal. Kali ini, muncul smartphone baru yang dibekali teknologi pengukur suhu tubuh.

WowKeren - Masyarakat dunia sedang bersiap menghadapi new normal di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, termasuk Indonesia. Namun penerapan new normal juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

Pengukuran suhu tubuh di sejumlah tempat umum menjadi salah satu cara antisipasi penularan COVID-19. Kali ini, sebuah perusahaan asal Tiongkok merilis Honor Play 4 Pro, yakni smartphone pertama yang dilengkapi dengan termometer untuk mengukur suhu tubuh.

Melalui video yang diunggah di laman Weibo, Honor Play 4 Pro memiliki sensor inframerah yang mampu mengukur suhu tubuh layaknya termometer. Nantinya hasil pengukuran suhu yang telah dilacak akan ditampilkan, melalui sebuah aplikasi khusus yang terdapat di smartphone tersebut.

Setelah membuka aplikasi bawaan Honor Play 4 Pro, pengguna tinggal mendekatkan ponselnya ke bagian dahi atau pergelangan tangan. Ponsel pintar ini diklaim mampu mendeteksi dan mengukur suhu tubuh, mulai dari negatif 20 derajat Celcius hingga 100 derajat Celcius, dengan akurasi hingga 1/10 derajat.


Tak hanya itu, Honor Play 4 Pro juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti smartphone pada umumnya. Honor Play 4 Pro hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 800, RAM 6GB hingga 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Honor Play 4 Pro juga memiliki setup empat kamera belakang, layar seluas 6,57 inci dengan panel IPS LCD yang mampu menampilkan gambar 1080 x 2400 piksel. Ponsel pintar tersebut pun menjalankan sistem operasi Android 10 dengan konektivitas 5G, serta baterai sebesar 4200 mAh.

Sementara itu, Honor Play 4 Pro baru dijual di Tiongkok dengan harga 2999 yuan atau sekitar Rp5,9 juta. Belum diketahui apakah ponsel pintar keluaran sub-brand Huawei tersebut akan dipasarkan di negara lain atau tidak. Namun netizen di Indonesia sudah menunjukkan antusiasme mereka terhadap Honor Play 4 Pro.

"Canggih," komentar akun @ahad******kmah. "Akhirnya ada hp dengan sensor Thermo, yang gak ada di aplikasi sensor box (ini yang gw cari)," imbuh akun @isyh*****lear. "Keren Pasti huawei untung besar ni," sahut akun @rizky******syah_.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait