Rossa Ungkap Cerita di Balik Proses Penggarapan Lagu 'Aku Yang Kau Sakiti' Versi Korea
Instagram/itsrossa910
Musik

Rossa membagikan cerita mengenai proses penggarapan lagu 'Aku Yang Kau Sakiti' versi Korea yang sukses mencuri perhatian penikmat draKor. Lagu tersebut ternyata Rossa buat dengan alasan iseng.

WowKeren - Nama Rossa tentu sudah tak asing lagi bagi para penikmat musik di Tanah Air. Rossa merupakan salah satu penyanyi pop wanita kenamaan Indonesia yang karya-karyanya selalu sukses menyentuh hati para penggemarnya. Baru-baru ini, suara Rossa pun kembali sukses mencuri perhatian, terutama para pecinta drama Korea, "The World of Married".

Pasalnya, Rossa menyanyikan lagu miliknya berjudul "Aku Yang Kau Sakiti" versi bahasa Korea. Arti dari lagu tersebut dinilai sangat relevan dengan kisah dari dari drama "The World of Married". Dan benar saja, Rossa rupanya sengaja membuat cover lagu tersebut untuk menunggu tayangnya episode 15 dan 16 dari drama "The World of Married".

"Keisengan bikin Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa korea dalam rangka nunggu episode 15 & 16 The World of Married Couple waktu itu," tulis Rossa pada Rabu (10/6). "Aku ceritain ya. Jadi siang itu aku keidean nlp temen aku @msbitsee yang tinggal di Seoul buat translate, tp karena gak PD takut salah, Vita ngajakin temennya yg memang orang korea buat ngerjain ini."


Meski mengaku iseng, Rossa nyatanya serius mengerjakan cover lagu tersebut. Rossa bahkan meminta bantuan orang Korea Asli untuk menerjemahkan lagunya. Bahkan mantan istri dari Yoyo Padi itu juga melibatkan sejumlah orang yang ahli di bidang masing-masing untuk menggarap lagu cover tersebut.

"Besoknya itu aku nlp Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Trus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga. Nah, sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya,dibantuin @novence," jelas Rossa. "Vence sm Ivan juga penggemar drakor, jadi kita semangat bikinnya. Selesai rekam vokal dikirim ke mas @dandylasahido buat di mixing ala2 ahahaha."

Rossa mengaku tak menyangka jika video cover lagu tersebut menjadi heboh di dunia maya. Rossa pun berterima kasih kepada publik yang sudah mengapresiasi lagu tersebut.

"Trus ada video @gutefilm yang gak jadi dipake, dibikin B&W trus ditempelin deh lagunya. Jadi deh bisa diliat di YOUTUBE Rossa Official. Gak nyangka jd heboh," pungkas Rossa. "Makasih yg udah apresiasi keisengan ini, jujur,ini kali pertama aku nyanyi lagu korea,jd mohon maaf kl gak lancar."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru