Foto Masa Muda Pangeran Philip Suami Ratu Elizabeth Bikin Kaget Saking Gantengnya
Getty Images
Selebriti

Istana Buckingham membagikan sejumlah foto langka yang belum pernah dipublikasikan untuk merayakan ulang tahun Philip yang ke-99. Foto itu menampilkan sosok sang Duke of Edinburgh semasa mudanya.

WowKeren - Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, merayakan ulang tahunnya yang ke-99 di Istana Windsor pada Rabu (10/6) waktu setempat. Seperti biasanya, Istana Buckingham pun merilis sejumlah foto di akun media sosial resmi untuk menandai perayaan ulang tahun anggota keluarga Kerajaan.

Istana Buckingham merilis foto baru sang Ratu dan Pangeran Philip yang diambil pada 1 Juni lalu. Namun tak hanya potret terbaru, Buckingham Palace rupanya juga membagikan sejumlah foto langka yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Foto-foto itu menampilkan sosok sang Duke of Edinburgh semasa mudanya.

Sederet foto hitam putih yang dibagikan ini menunjukkan ketampanan Philip kala masih bujang, hingga ia menikah dengan Ratu Elizabeth dan menyambut buah hati pertama mereka, Pangeran Charles. Dengan tubuh tinggi tegap dan fitur wajah menawan, Philip muda terlihat sangat tampan kala menjabat sebagai kadet di sekolah militer Royal Naval College pada tahun 1930-an.


Usut punya usut, Philip bertemu Elizabeth di Royal Naval College saat sang Ratu masih berusia 13 tahun. Disebutkan bahwa sejak saat itu keduanya menjadi kian dekat dan saling berkirim surat. Hubungan tersebut akhirnya berakhir pada pernikahan di Westminster Abbey, London, pada tahun 1947, saat Elizabeth masih berusia 21 tahun.

Dari pernikahan tersebut, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth dikaruniai empat buah hati, yaitu Pangeran Charles Prince of Wales, Putri Anne Princess Royal, Pangeran Andrew Duke of York, dan Pangeran Edward Earl of Wessex. Pangeran Philip mengundurkan diri dari tugas-tugas kerajaan pada Mei 2017 lalu setelah kondisi kesehatannya yang kian menurun.

Sementara itu, peringatan hari ulang tahun Pangeran Philip yang hampir menyentuh satu abad itu berlangsung ketika Inggris masih menerapkan peraturan penguncian wilayah atau lockdown demi menekan angka penularan virus corona (COVID-19).

Istana Windsor juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat seperti aturan menjaga jarak lantaran Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth termasuk golongan lansia yang berisiko tinggi tertular COVID-19.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru