SBS Klarifikasi Kontroversi Suara Staf Hina Twice di 'Inkigayo', Buat Pembelaan Ini
TV
Twice Comeback

Fans mengamuk mendengar suara staf menghina Twice. SBS membuat permintaan maaf resmi sekaligus memberikan klarifikasi menjelaskan jika itu bukan suara staf melainkan audio iklan.

WowKeren - SBS menuai kontroversi usai suara staf terdengar menghina Twice di layar kaca usai Jihyo cs melakukan encore kemenangan lagu utama "MORE & MORE" di program "Inkigayo". Seorang staf terdengar berkata, "Wow, mereka (Twice) sungguhan buruk dalam nyanyi."

Karena suara hinaan itu, fans mengamuk meminta pihak SBS untuk meminta maaf. Akhirnya pada Senin (15/6), SBS membuat permintaan maaf resmi sekaligus memberikan klarifikasi menjelaskan jika itu bukan suara staf melainkan audio iklan.

SBS pun merilis video yang menunjukkan bagaimana suara laki-laki yang menimbulkan kontroversi cocok dengan iklan yang ditayangkan selama encore TWICE. Video itu mengungkapkan bahwa kata-kata yang diucapkan sebenarnya adalah "Melengkapi citra intelektualku" dan bukan "Wow, mereka (Twice) sungguhan buruk dalam nyanyi."

Simak pernyataan lengkap SBS berikut ini:

"Klarifikasi audio yang jadi kontroversi. Terima kasih untuk semua orang yang menyukai SBS K-Pop. Ada spekulasi bahwa staf SBS K-Pop kami mengkritik penampilan encore kemenangan Twice hari ini, jadi kami mengklarifikasi masalah ini."

"Langsung pada poinnya, ini hanyalah kebetulan kecil namun kami ingin meminta maaf terlebih dahulu karena membuat kesalahpahaman dengan memposting video tanpa membersihkan audio. Pertama untuk membuatnya mudah memahami keadaan di mana audio tersebut membuatnya menjadi video, kami akan menjelaskan bagaimana pertunjukan live "Inkigayo" bekerja."

"Karena sifat siaran langsung, kami tidak bisa memprediksi kapan pertunjukan akan berakhir, jadi kami menyisihkan banyak waktu untuk penampilan encore kemenangan. Karena penampilan encore kemenangan juga merupakan waktu bagi para seniman untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka di atas panggung, mereka dengan bebas menyanyikan lagu-lagu mereka di atas panggung di gedung konser."


"Namun dalam hal apa yang terlihat di siaran, (kami tidak menayangkan penampilan penuh). Kami pindah di tengah-tengah lagu untuk menayangkan preview dari program berikutnya dan setelah itu, iklan. Akibatnya, staf 'Inkigayo' terus memantau apa yang ditayangkan (di SBS) melalui iklan yang mengikuti pertunjukan, sampai layar judul program berikutnya."

"Oleh karena itu, bahkan setelah artis selesai tampil dan keluar dari panggung, kami menjaga 'on-air audio' diputar di sistem PA sehingga semua anggota staf sadar bahwa siaran langsung belum berakhir."

"Mereka yang telah menghadiri siaran publik akan sering melihat bahwa sekitar 10 menit sebelum pertunjukan dimulai, kami mulai memutar audio dan video dari apa yang saat ini ditayangkan."

"Sekarang setelah menjelaskan situasi latar belakang, kami akan membahas audio yang jadi kontroversi. Kata-kata itu tidak diucapkan oleh staf, tetapi hanya audio dari aplikasi komersial belanja yang ditayangkan setelah ('Inkigayo')."

"Kata-kata yang menyebabkan kesalahpahaman itu sebenarnya adalah salinan komersial yang berbunyi, 'Melengkapi citra intelektualku'. Segera setelah Twice turun dari panggung, kami mulai memutar audio komersial yang tayang di sistem PA studio dan kebetulan bahwa pada waktu yang tepat itu, ada salinan komersial yang diucapkan tanpa musik latar belakang."

"Kami telah menjelaskan ini melalui kata-kata, tetapi jika kalian menonton video yang kami unggah, itu akan menjadi lebih jelas. Kami pikir sangat wajar bagi orang-orang untuk marah jika seseorang harus secara tidak adil mengkritik penyanyi yang mereka cintai."

"Kami memahami bahwa jenis cinta itulah yang menyebabkan kesalahpahaman ini dan kami mohon maaf karena tidak cukup berhati-hati untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman semacam ini. Kami di tim SBS K-Pop memiliki perasaan yang sama yang kalian alami."

"Meskipun ini salah paham, kami ingin meminta maaf kepada penggemar Twice, yang pasti kesal dengan ini, kepada member Twice, yang pastinya memperhatikan masalah penggemar mereka dan kepada staf di agensi Twice."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts