EXO-L Korea Galang Dana untuk Pasang Iklan Tuntut Chen Keluar dari Grup, Netizen Kasihani EXO
Selebriti

Rencana EXO-L Korea ini rupanya menjadi sorotan di situs Pann. Niat mereka ini menuai penolakan dari netizen, di mana sebagian dari mereka justru kasihan pada Chen dan para member EXO yang lain.

WowKeren - Keinginan para penggemar EXO, terutama EXO-L Korea, agar Chen meninggalkan grup masih belum pudar. Demi mewujudkan tujuan tersebut, mereka kini bahkan menggalang dana yang diatur oleh fanbase EXO-L ACE.

EXO-L ACE mengajak para penggemar menggalang dana untuk memasang iklan di surat kabar berisi tuntutan agar Chen keluar dari grup. Mereka berencana menggalang dana selama dua pekan dengan gol raihan dana sebanyak 3 juta won atau sekitar Rp 35,3 juta. Iklan ini rencananya akan dipasang di halaman depan koran-koran besar dan mereka pun telah menghubungi pihak SM Entertainment.

"Kami akan menyesuaikan waktu pemasangan iklannya setelah melihat jadwal nanti. Namun tolong dipahami bahwa kami harus mengumpulkan dananya terlebih dulu," demikian tertulis dalam pengumuman yang diunggah EXO-L ACE.

Rencana EXO-L Korea ini rupanya menjadi sorotan para netizen di situs komunitas online Pann. Niat mereka ini menuai penolakan dari netizen, di mana sebagian dari mereka justru kasihan pada Chen dan para member EXO yang lain.

EXO-L Korea Galang Dana untuk Pasang Iklan Tuntut Chen Keluar dari Grup, Netizen Kasihani EXO

Source: Pann

"Jadi kenapa mereka tidak bisa berpikir bahwa non-fans yang melihat Chen di halaman pertama surat kabar justru akan menghujat fans daripada Chen...?


"Aku juga fans idol, tapi kalau aku jadi mereka, aku akan berhenti dari fandom pada saat ini. Para member sendiri tidak ingin mengusir Chen dan mereka sudah merilis pernyataan resmi. Aku ingat membaca artikel itu. Dan untuk melakukan hal seperti ini dalam perekonomian ini tidak ada gunanya, cukup keluar dari fandom..."

"Awalnya, aku bisa mengerti hati fans, tapi ini terlalu parah... Mereka perlu belajar di mana batasnya. Kenapa mereka mau pasang iklan surat kabar? Kasihan sekali Chen."

"Aku bisa mengerti mereka membenci situasi ini, tapi kenapa mereka selalu berkeliling dengan iklan bus ini, iklan itu. Mereka terus muncul di tempat-tempat non-fans berada. Kalau aku non-fans, aku akan sangat marah. Apa yang kau ingin non-fans lakukan kalau kau menyumpahi agensi dan Chen... Berhenti melanggar zona non-fans dan menangis tentang hal itu, itu tidak akan menyelesaikan apa pun."

"Memang benar bahwa Chen tidak mempertimbangkan fans, tapi ini salah... Chen jelas tidak akan berhenti jadi kalau kalian tidak bisa menerima ini, cukup keluar dari fandom."

"Yang kasihan adalah EXO. Mereka mungkin tidak akan pernah menikah setelah melihat bagaimana Chen diteror."

"Mereka benar-benar terlihat gila secara mental, tapi pada saat yang sama, kehamilan pranikah itu keterlaluan... Aku pikir hal yang paling waras untuk dilakukan bagi mereka adalah keluar dari fandom."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts