Lima Lagu dari Grup-Grup SM Entertainment Ini Punya Koreografi Unik dan Legendaris, Apa Saja?
Musik

Ada lima lagu dari grup besutan SM Entertainment yang dianggap memiliki koreografi paling unik dan legendaris menurut netizen di situs Theqoo, yakni NCT 127, EXO, TVXQ, Girls' Generation serta SHINee.

WowKeren - Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo membicarakan koreografi dari grup-grup idol besutan SM Entertainment yang dianggap unik dan legendaris. Ada lima grup yang disebutkan dalam postingan yakni NCT 127, EXO, TVXQ, Girls' Generation serta SHINee.

NCT 127 merilis lagu "Cherry Bomb" pada 2017 yang dianggap memiliki koreografi dengan gerakan unik, yaitu saat para member melebarkan kedua kaki mereka. Di sini, Taeyong menempati posisi center dengan para member yang lain di belakangnya dan bersama-sama, mereka melebarkan kedua kaki sedikit demi sedikit.

Sedangkan EXO punya lagu "Wolf" yang dirilis pada 2013 dengan koreografi yang tak kalah unik serta sudah dikenal luas. Bagian yang dimaksud adalah formasi Tree of Life di awal lagu di mana para member berdiri membentuk formasi pohon.

Tak kalah dari junior mereka, TVXQ pun punya koreografi unik di mana U-Know Yunho melakukan gerakan dragon dance bersama para dancer. Sedangkan koreografi yang dianggap legendaris dari Girls' Generation adalah leg dance di lagu "Genie" yang banyak ditirukan pada masanya.

Terakhir, lagu "Sherlock" milik SHINee yang juga punya gerakan menarik di awal lagu saat para member berdiri dalam satu barisan lalu bergerak ke samping satu persatu. Postingan tentang koreografi lima grup SM ini pun tak luput dari komentar para netizen.


"Aku ingat betapa tercengangnya aku saat pertama kali melihat koreografi 'Sherlock'."

"Semua koreografi ini sangat keren... Aku ingat merinding di sekujur tubuhku ketika pertama kali menyaksikan 'Sherlock'..."

"Aku harus setuju bahwa koreografi Tree of Life di 'Wolf' EXO benar-benar keren..."

"Yeah, dan juga bagaimana anak-anak menggunakan hoverboard sebagai properti mereka dalam koreografi 'Chewing Gum' hehehe."

"Aku benar-benar mencintai semua koreografi SM Ent, hehehe. Aku bisa menghitung yang aku tidak suka hanya dengan satu tangan, misalnya bagian di mana mereka (SNSD) melebarkan kaki di 'Lion Heart'."

"'Sherlock' SHINee dengan serius membawaku ke dunia yang sama sekali baru..."

"Aku mulai menyukai NCT karena Cherry Bomb... Aku tidak bisa melupakan perasaanku saat pertama kali melihat performance mereka..."

"Aku pribadi suka bagian intro dari 'The 7th Sense' daripada 'Cherry Bomb'..."

"NCT penuh dengan penari hebat... Aku ingin tahu apakah cowok di tengah tidak memiliki masalah dengan pinggulnya. Aku khawatir."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru