Rekomendasi Drama: 'Backstreet Rookie'
SBS
TV

Di saat pandemi COVID-19 belum kunjung mereda di Indonesia seperti saat ini, 'Backstreet Rookie' bisa menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi penonton setia k-drama.

WowKeren - Pertengahan Juni ini, ada satu lagi drama Korea Selatan yang bakal segera ditayangkan guna menghibur para penonton dalam menghadapi pandemi virus corona COVID-19 yang masih belum berakhir.

Drama itu adalah "Backstreet Rookie" yang juga masuk dalam daftar rekomendasi WowKeren untuk ditonton. Kira-kira apa saja alasan drama baru SBS ini masuk daftar drama rekomendasi? Yuk intip artikel lengkapnya berikut ini:

(wk/amal)

1. Pasangan Utama


Pasangan Utama

"Backstreet Rookie" menjadi salah satu drama yang direkomendasikan karena dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung. Dengan perbedaan usia yang cukup jauh yakni 12 tahun, tentunya chemistry pasangan utama ini sangat dinantikan.

Ji Chang Wook sendiri tak pernah mengecewakan penonton dengan aktingnya sebagai pemeran utama. Beberapa drama populer yang dibintangi aktor kelahiran tahun 1987 itu seperti "Healer", "The K2", "Suspicious Partner" hingga "Melting Me Softly".

Sedangkan Kim Yoo Jung merupakan aktris cilik yang sukses bertansformasi menjadi aktris dewasa. Drama-drama hits yang dibintangi aktris kelahiran tahun 1999 itu yakni "The Moon Embracing The Sun", "Love in the Moonlight" hingga "Clean With Passion For Now".

2. Penulis Naskah


Penulis Naskah

"Backstreet Rookie" juga direkomendasikan karena merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon populer bertajuk "Convenience Store Saet Byul" garapan penulis Hwalhwasan dan ilustrator Geumsagong. Webtoon itu pertama dirilis pada 11 Agustus 2016 dan tamat pada 8 Desember 2017.

Namun untuk naskah drama "Backstreet Rookie", penulis Son Geun Joo dari "My Sweet Family" yang didapuk bertanggung jawab. Drama ini juga dipastikan menarik disaksikan karena disutradarai PD Lee Myung Woo "Fiery Priest".

3. Alur Drama


Alur Drama

"Backstreet Rookie" sendiri menceritakan kisah cinta yang tak terduga antara pemilik minimarket Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dan karyawan paruh waktu di minimarket miliknya, Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung).

Choi Dae Hyun pernah bertemu dengan sekelompok siswa perempuan sekolah menengah, termasuk Jung Saet Byul. Gadis-gadis itu terlihat seperti pembuat onar. Jung Saet Byul meminta Choi Dae Hyun membeli rokok dari toko yang rupanya dituruti pria itu. Jung Saet Byul lalu meminta nomor ponsel Choi Dae Hyun meski tak pernah menghubunginya.

4 tahun kemudian, Choi Dae Hyun sekarang berusia 29 tahun. Dia menjalankan minimarket kecil setelah berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar. Choi Dae Hyun mencari pekerja paruh waktu untuk bekerja shift malam di minimarketnya.

Jung Saet Byul lalu melamar kerja di minimarket Choi Dae Hyun dan segera mulai bekerja di sana. Dia bukan pembuat onar lagi. Jung Saet Byul sekarang menjadi mahasiswa dan dibimbing oleh moralnya yang kuat.

4. Respon Netizen


Respon Netizen

Saat awal diumumkan "Backstreet Rookie" bakal digarap, banyak yang memberikan respon negatif karena dalam webtoonnya banyak adegan vulgar ditampilkan. Apalagi setelah Kim Yoo Jung diincar bergabung, netizen meminta sang aktris cantik menolak.

Menyadari respon negatif ini, webtoonist "Convenience Store Saet Byul" pun buka suara. Ia menegaskan tidak ikut ambil bagian dalam naskah "Backstreet Rookie" dan alur drama jelas akan ditata sedemikian rupa agar tidak menampilkan adegan vulgar.

Kini, netizen akhirnya memberikan komentar positif menjelang penayangan "Backstreet Rookie". Apalagi dalam foto maupun teaser adegan yang dirilis, Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung tampak serasi hingga membuat episode perdana sangat dinantikan.

5. Jadwal Tayang


Jadwal Tayang

"Backstreet Rookie" dipersiapkan sebagai pengganti "The King: Eternal Monarch" di slot Jumat - Sabtu malam. Namun episode perdana drama ini mengalami penundaan tayang selama sepekan karena "The King: Eternal Monarch" sempat tidak tayang sekali.

Kini, "Backstreet Rookie" sudah memastikan akan tayang pada 19 Juni mendatang. Tim produksi pun dalam waktu dekat akan menggelar jumpa pers promosi. Bagi yang penasaran, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru