Trans TV Setop Drama Korea 'VIP' Usai Kalah Saing Dengan 'Legend Of The Blue Sea' Di Indosiar
TV

Trans TV tiba-tiba saja menghentikan penayangan drama Korea 'VIP'. Sementara itu, rating Indosiar malah stabil berada di peringkat sepuluh besar lewat tayangan 'Legend of The Blue Sea'.

WowKeren - Sukses menghadirkan serial drama Korea "The World Of The Married" pada pertengahan Mei lalu, Trans TV akhirnya menghadirkan "VIP" sebagai penggannti drama tersebut setelah tamat. "VIP" sendiri tayang perdana di Trans TV mulai 4 Juni 2020.

Namun yang mengejutkan, Trans TV tiba-tiba saja mendadak menghentikan drama Korea yang dibintangi Lee Sang Yoon dan Jang Nara itu. Sejak Senin (15/6), "VIP" yang biasanya berada di slot prime time pukul 19.00 WIB digantikan oleh "Bioskop Spesial Trans TV", "The Amazing Spider-Man 2".

Tak ayal, keputusan Trans TV yang menghentikan tayangan "VIP" secara mendadak membuat kecewa pemirsa setianya. Sementara itu, beredar rumor bahwa keputusan tersebut sengaja diambil Trans TV karena rating "VIP" tak lagi stabil.


Di sisi lain, nasib drama Korea "Legend of The Blue Sea" di Indosiar malah berbanding terbalik dengan Trans TV. Drama Korea yang dibintangi aktor Lee Min Ho itu justru malah menduduki rating yang stabil dengan tetap berada di 10 besar.

Peletakan jam tayang "Legend of The Blue Sea" pada pukul 21.00 WIB dinilai begitu strategis. Terbukti banyak penonton yang menyaksikan drama tersebut meski sudah memasuki waktu malam hari.

Trans TV Setop Drama Korea \'VIP\' Usai Kalah Saing Dengan \'Legend Of The Blue Sea\' Di Indosiar

Twitter

Kabar tersebut lantas menjadi perbincangan waraganet di Twitter. Sebuah akun @K_Dramaindo mengapresiasi strategi marketing Indosiar dalam menarik minat penonton. Akun itu menduga hal tersebut terjadi karena Indosiar menyajikan drama Korea "Legend of The Blue Sea" yang sudah di-dubbing menggunakan bahasa Indonesia.

"Sudah kuduga... Indosiar menang rating dengan menayangkan drama korea versi dubbing," tulis akun @K_Dramaindo. "Rating Legend Of The Blue Sea di indosiar sukses besar... Strategi marketingnya pinter, untuk menarik minat penonton dari semua kalangan ya emang paling tepat dubbing dengan bahasa indonesia."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel