Penuh Teka-Teki Seru, 10 K-Drama tentang Dunia Hukum Ini Cocok Banget Ditonton Saat Senggang
TV

Drama Korea tentang dunia hukum dapat dijadikan tontonan yang menarik untuk menghabiskan waktu senggang selama Pandemi Corona. Pasalnya drama-drama ini biasanya menghadirkan cerita yang seru dan penuh teka-teki hingga membuat pemirsa penasaran.

WowKeren - Selama Pandemi Corona, masyarakat diimbau untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Langkah ini diambil untuk meminimalisir penyebaran virus asal Wuhan tersebut. Terlalu lama berdiam di rumah tentu bukan perkara mudah, apalagi bagi mereka yang terbiasa menghabiskan waktu di luar. Akibatnya mereka akan mudah merasa bosan yang bisa berujung pada stres.

Itu sebabnya penting untuk menghibur diri sebaik mungkin untuk menjaga pikiran tetap jernih. Salah satu caranya adalah dengan menyaksikan drama Korea Selatan yang memiliki berbagai jalan cerita menarik. Di antara banyaknya ide yang diangkat dalam drama Korea, topik tentang hukum bisa banget kamu jadikan tontonan seru untuk membunuh waktu.


Biasanya, drama Korea tentang hukum akan menyoroti sepak terjang pengacara, jaksa maupun hakim dalam menangani kasus tertentu. Cerita yang diangkatnya pun biasanya penuh dengan teka-teki yang kerap membuat pemirsa tegang dan penasaran. Oleh karena itu, dijamin kamu akan merasakan kesan yang berbeda saat menontonnya.

Karena itulah kali ini tim WowKeren akan memberikan rekomendasi 10 K-Drama dengan tema hukum yang cocok disaksikan saat #dirumahaja. Penasaran apa saja itu? Simak artikel selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. 'Remember: War of the Son'


'Remember: War of the Son'

Drama ini dibintangi oleh aktor tampan Yoo Seung Ho dan aktris cantik Park Min Young. "Remember: War of the Son" menceritakan tentang pemuda tampan bernama Jin Woo (Yoo Seung Ho) yang memiliki kondisi hyperthymesia. Kondisi tersebut memungkinkan Jin Woo untuk mengingat hampir setiap hal setiap hari dengan sangat sempurna. Dengan kemampuan tersebut, Jin Woo akhirnya menjadi pengacara untuk menyelamatkan ayahnya dari tuduhan pembunuhan.

Dalam proses memenangkan kasus tersebut, Jin Woo tiba-tiba kehilangan ingatannya karena penyakit alzheimer. Dia kemudian bertemu dengan wanita cantik bernama Lee In Ah yang diperankan oleh Park Min Young. Lee In Ah dengan tulus mendampingi dan membantu Jin Woo untuk mengungkap kebenaran di balik kasus ayahnya.

2. 'Defendant'


'Defendant'

"Defendant" adalah salah satu drama hukum berkualitas yang wajib banget kamu tonton. Pasalnya drama yang dibintangi oleh Ji Sung ini pernah menjadi drama SBS terbaik pada tahun 2017 karena cerita yang diangkatnya. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Park Jung Woo (Ji Sung) yang bekerja sebagai jaksa kompeten yang berupaya mengejar Cha Min Ho (Uhm Ki Joon) yang diduga telah membunuh saudara kembarnya sendiri.

Tapi dalam proses penyelidikan tersebut, Jung Woo harus menelan pil pahit karena dijebak oleh Cha Min Ho atas pembunuhan anak dan istrinya sendiri. Alhasil, Park Jung Woo pun harus mendekam di penjara dan terancam hukuman mati atas perbuatan yang tak pernah dilakukannya tersebut. Sayangnya lagi, Park Jung Woo menderita amnesia yang semakin menyulitkan posisinya. Meski demikian, Park Jung Woo akhirnya berjuang untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan mengungkap kebenaran di balik kasus tersebut.

3. 'Suspicious Partner'


'Suspicious Partner'

Drama tentang hukum berikutnya adalah "Suspicious Partner". Drama yang tayang di SBS pada tahun 2017 ini mengikuti kisah seorang pengacara junior bernama Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) dan mantan jaksa bernama Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) yang beralih profesi menjadi pengacara. Keduanya kemudian bekerjasama untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai.

Drama ini tak hanya menceritakan kasus hukum yang rumit dan susah ditebak, namun juga menampilkan berbagai cerita komedi yang seru. Termasuk kisah cinta Eun Bong Hee dan Noh Ji Wook yang juga sangat menarik untuk diikuti. Karena itulah drama yang juga dibintangi oleh Choi Tae Joon ini sangat cocok dijadikan tontonan saat sedang bosan di rumah.

4. 'While You Were Sleeping'


'While You Were Sleeping'

Drama "While You Were Sleeping" yang tayang di SBS ini dibintangi oleh dua selebriti populer, yakni Suzy dan Lee Jong Suk. Drama ini bercerita tentang gadis bernama Nam Hong Joo (Suzy) yang memiliki kemampuan melihat masa depan lewat mimpinya. Ia sering memimpikan berbagai hal buruk termasuk kematian orang-orang, namun merasa putus asa karena tak bisa mengubah masa depan.

Di sisi lain ada seorang jaksa bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang menjadi tetangga baru Nam Hong Joo. Dia juga memiliki kemampuan untuk melihat masa depan seperti Nam Hong Joo. Suatu hari, Jung Jae Chan mencegah kecelakaan dan berbagai kejadian buruk yang akan dialami oleh Nam Hong Joo. Oleh karena itulah Nam Hong Joo sangat mengagumi Jung Jae Chan dan mulai percaya bahwa masa depan bisa diubah. Setelah memahami kondisi masing-masing, keduanya kemudian bekerjasama untuk mencegah hal-hal buruk terjadi di masa depan.

5. 'Miss Hammurabi'


'Miss Hammurabi'

Jika kebanyakan drama hukum berfokus pada hukum acara pidana yang berhubungan dengan kejahatan kriminal mengerikan, beda halnya dengan "Miss Hammurabi". Drama yang dibintangi oleh L Infinite, Go Ara dan Sung Dong Il ini lebih fokus pada hukum acara perdata, yang mengatur kepentingan antar individu dalam masyarakat. Karena itulah drama ini sangat menyoroti berbagai masalah sehari-hari yang cukup pelik antar individu, baik dengan anggota keluarga maupun orang lain.

Sejak awal, drama ini menghadirkan sederet konflik menarik tentang bagaimana kasus-kasus tersebut digambarkan. Para hakim veteran seolah mewakili keputusan yang aman dan bijaksana dalam persidangannya. Di sisi lain, hakim muda yang penuh semangat bertindak lebih berani untuk beralih dari pandangan tradisional yang tak lagi sesuai dengan masyarakat modern. Itulah kenapa drama yang tayang di JTBC ini sangat seru untuk disaksikan.

6. 'Room No. 9'


'Room No. 9'

Drama yang tayang perdana pada 6 Oktober 2018 ini mengisahkan tentang pengacara ambisius bernama Eul Ji Hae Yi (Kim Hee Sun) yang selalu berhasil memenangkan kasusnya. Dia selalu berpihak pada orang-orang yang memegang kekuasaan namun memandang rendah mereka yang miskin. Ia bahkan rela melakukan apa saja demi memenangkan kasusnya.

Suatu hari Eul Ji Hae Yi menemui kliennya yang bernama Jang Hwa Sa (Kim Hae Sook) yang dijatuhi hukuman mati karena kasus keracunan pembunuhan berantai. Di kamar nomor 9 ketika Eul Ji Hae Yi dan Jang Hwa Sa bertemu, terjadi suatu kejadian misterius di mana jiwa mereka berdua tertukar. Alhasil, mereka harus menjalani peran satu sama lain sampai jiwanya kembali pada tubuh masing-masing serta bekerjasama untuk mencari keadilan di balik penegakan hukum yag bobrok.

7. 'Your Honor'


'Your Honor'

"Your Honor" menceritakan kisah sepasang kembar identik Han Soo Ho dan Han Kang Ho yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon. Meski terlahir sebagai kembar identik, mereka memiliki kepribadian dan kehidupan yang jauh berbeda. Han Soo Ho bekerja sebagai hakim yang selalu berpegang pada prinsip hukum, sedangkan Han Kang Hoo memiliki banyak sekali catatan kriminal dan sering keluar masuk penjara.

Suatu hari, Han Soo Ho tiba-tiba menghilang. Han Kang Ho yang kebetulan berada di rumah saudaranya pun terjebak hingga harus berpura-pura menjadi Han Soo Ho. Ia mulai bekerja sebagai hakim untuk menggantikan Han Soo Ho dan mengambil keputusan dengan bantuan Song So Eun (Lee Yoo Young). Meskipun sebelumnya Han Kang Ho dianggap sebagai sampah, kini ia menjadi "Hakim yang Terhormat" dan sangat dihormati oleh banyak orang atas keputusan bijaknya.

8. 'Touch Your Heart'


'Touch Your Heart'

Drama bertema dunia hukum berikutnya yang sebaiknya kamu saksikan saat senggang adalah "Touch Your Heart". Drama yang tayang di tvN pada tahun 2019 ini dibintangi oleh dua aktor populer yakni Lee Dong-Wook dan Yoo In Na. Drama ini sekaligus merupakan proyek reuni mereka setelah "Goblin".

"Touch Your Heart" menceritakan tentang aktris papan atas bernama Oh Yeon Soo (Yoo In Na) yang memutuskan untuk bekerja di sebuah firma hukum untuk mendalami perannya. Keputusan ini juga ia buat setelah sepi job akibat skandal yang mencemarkan namanya. Di firma hukum tersebut Oh Yeon Soo menjadi sekretaris pengacara hebat yang bernama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). Berbeda dengan kepribadian Oh Yeon Soo yang ceria, Kwon Jung Rok merupakan pria dingin, serius dan pekerja keras. Karena itulah mereka sering bertengkar di awal pertemuan.

9. 'Confession'


'Confession'

Masih di tahun 2019, drama hukum berikutnya yang tak kalah menarik untuk disaksikan adalah "Confession". Drama yang dinintangi oleh Junho 2PM, Yoo Jae Myung dan Shin Hyun Bin ini mengisahkan tentang sebuah kasus yang melibatkan kebenaran tersembunyi di balik penegakan hukum yang tumpul.

Junho berperan sebagai pemuda tampan bernama Choi Do Hyun. Saat kecil dia menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit karena penyakit jantung yang dideritanya. Namun akhirnya dia menerima kesempatan untuk melakukan transplantasi jantung sehingga kembali sehat. Begitu operasinya berhasil, ayah Choi Do Hyun dituduh melakukan pembunuhan dan menerima hukuman mati. Demi mengungkap kebenaran di balik kasus ayahnya, Choi Do Hyun berusaha keras hingga akhirnya bekerja sebagai pengacara.

10. 'Hyena'


'Hyena'

"Hyena" merupakan drama tentang dunia hukum berikutnya yang tak kalah seru dengan daftar di atas. Drama ini menceritakan tentang dua pengacara elit yang hanya bekerja untuk kalangan 1 persen teratas di masyarakat. Meski demikian, sifat dan pandangan keduanya sangat bertolak belakang.

Yoon Hee Jae yang diperankan oleh Joo Ji Hoon digambarkan sebagai seorang pengacara elit yang cerdas dan selalu percaya diri dengan pekerjaannya. Di sisi lain ada Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) yang digambarkan sebagai pengacara yang hanya mengejar uang dan kesuksesan. Dia rela melakukan segala cara demi memenangkan kasusnya dan mendapatkan bayaran yang besar.

Demikian 10 rekomendasi drama Korea bertema dunia hukum yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai drama Korea tentang perselingkuhan yang dijamin bisa bikin geregetan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa film Korea bergenre komedi romantis yang ampuh usir rasa bosan saat di rumah aja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel