Gandeng Giring ex Nidji, Dul Jaelani Siap Rilis Single 'Burung Gereja'
WowKeren/Fernando
Musik

Dul Jaelani membocorkan judul single terbarunya yang akan segera rilis bulan depan. Lagu berjudul 'Burung Gereja' tersebut rencananya akan dinyanyikan langsung oleh Giring Ganesha.

WowKeren - Masyarakat Indonesia saat ini tengah beradaptasi dengan era new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi COVID-19. Dengan ditetapkannya new normal ini, masyarakat sudah bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Hal ini pun tidak disia-siakan oleh Dul Jaelani untuk kembali mengeluarkan karya terbarunya. Di situasi new normal seperti ini, putra bungsu Maia Estianty itu tengah menggarap proyek terbaru hasil kolaborasi dengan Giring Ganesha. Menurutnya, pandemi Corona tak bisa menghalanginya untuk terus berkarya.

"Seperti biasa rekaman kayak kemarin. Habis rekaman bikin proyek baru sama Bang Pay sama Giring Ganesha judul lagunya "Burung Gereja". Kita rekamannya di rumah karena apapun kondisinya, haram hukumnya untuk tidak berkarya," kata Dul Jaelani ditemui WowKeren di Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (16/6).

Rupanya, single terbaru Dul yang berjudul "Burung Gereja" ini sudah ditulis sejak 2016 silam. Ia memiliki alasan kenapa baru sekarang lagu tersebut kembali digarap.

"Masih on progress ya lagunya. Sebenarnya ini cerita yang udah aku tulis sejak tahun 2016," ujar Dul. "Kenapa aku tahan karena aku nggak bisa nyanyiinnya. Menurut aku lagu yang bagus ibarat kata senjata yang belum ada pelurunya. Jadi sekarang aku udah siap."

Kesiapan yang dimaksud Dul adalah mencari seorang penyanyi yang bisa membawakan lagunya tersebut. Jujur saja, Dul mengaku suaranya kurang pas jika harus menyanyikan lagu tersebut. Nada lagu "Burung Gereja" ini dinilai terlalu tinggi.

"Karena rancho (cek) suara aku terbatas. Paling tinggi lagunya Ari Lasso yang judulnya "Hampa", dan lagu ini lebih tinggi dari "Hampa". Kebetulan Kak Giring bisa bawain," ungkap pria yang sempat dijodohkan dengan Tiara Anugrah itu.

Dul mengaku jika sebelum dibawakan oleh Giring, ia sudah menawarkannya ke Dewa 19. "Sebenarnya lagunya sudah aku tawarin ke Dewa 19 secara personal. Om Andra mau ayah juga mau cuman aku rasa aku mau eksekusi sendiri, dan aku nunggu momentum yang pas ya ada lebel besar yang mau bantuin," ujarnya lagi.


Saat ditanya soal pertimbangan musisi lain yang akan membawakan lagunya, Dul sempat menjawab nama Ari Lasso. "Tadinya Ari Lasso cuman dia sibuk," ucapnya.

"Nah, pas waktu konser Padi Reborn, di backstage aku tawarin ke Kak Giring, dan dia mau tertarik katanya. Aku juga sempat main ke rumahnya. Dan aku rasa Kak Giring pas banget bawain lagu ini. Label Musica juga senang lagunya Alhamdulillah," katanya lagi.

Saat ini, pengerjaan lagu "Burung Gereja" tersebut sudah hampir selesai. Dul berujar target rilis single-nya ini bulan depan. Banyak pihak yang ikut membantunya dalam proyek ini.

"Rasanya sebentar lagi. Ini lagi rekaman dan dua hari lalu bikin dasarnya. Semalem juga Bang Pay ngirim datanya. Insyaallah bulan depan rilis," ucap Dul membocorkan.

Lagu "Burung Gereja" ciptaan Dul ini ternyata memiliki kesamaan judul dengan lagu lawas yang pernah dibawakan oleh penyanyi Nugie. Meski begitu, Dul tak mempermasalhkannya sama sekali. Menurutnya, banyak lagu-lagu yang memiliki judul sama.

"Aku rasa nggak masalah. Banyak juga orang yang lagunya sama. Kecuali ada pihak yang permasalahkan," ujarnya.

Sempat ditanya apa tidak ingin kembali membuat proyek lagu dengan kedua kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi, begini jawaban Dul. "Kepingin banget cuman kan Al sibuk, El sibuk. Jadi ya masing masing lagi cari jati diri. Mungkin bukan sekarang," jawabnya.

Selama bekerjasama denga Giring, Dul mengaku tak menemukan kesulitan yang berarti. "Sejauh ini nggak ada ya. Karena kita sama-sama suka lagu Brit Pop ya," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait