Pelapor Bintang Emon Disebut Jadi Kader PSI, Pengurus Partai Beri Klarifikasi
Instagram/bintangemon
Nasional

Sebelumnya, Charlie Wijaya yang disebut sebagai kader PSI sempat melaporkan Bintang Emon. Kali ini, pihak pengurus PSI menanggapi kabar Charlie sebagai kader partai mereka.

WowKeren - Nama Charlie Wijaya menghebohkan publik saat ia melaporkan komika Bintang Emon belum lama ini. Charlie menganggap kritikan Bintang atas vonis kasus Novel Baswedan sudah meragukan kemampuan penegak hukum.

Akan tetapi, Charlie akhirnya sudah mencabut laporannya dan meminta maaf kepada Bintang usai diserbu netizen. Menanggapi tentang kontroversi tersebut, Tsamara Amany selaku Ketua DPP PSI menjelaskan bahwa Charlie bukan pengurus maupun caleg dari partainya.

Sebelumnya Charlie pernah berfoto bersama dengan sejumlah pengurus DPP PSI, termasuk Grace Natalie. Tsamara pun menjelaskan bahwa siapa saja bisa berfoto dengan para pengurus DPP PSI, namun belum tentu menjadi anggota partai.

"Kini ramai tentang foto2 Charlie Wijaya (CW) dengan sejumlah pengurus DPP PSI. Kami dianggap berbohong karena mengaku tak mengenal CW," tulis Tsamara di Twitter pada Senin (16/6). "Kami memang tak mengenal secara pribadi sosok CW ini. Kami tak pernah membangun relasi personal dengan CW. Tapi sebagai parpol, PSI sering membuat diskusi/workshop yg bisa dihadiri siapapun. Nampaknya CW sering hadir karena ia menganggap diri sbg pendukung PSI."


Photo-INFO

Twitter

Lebih lanjut, Tsamara juga mengungkapkan bahwa Charlie bisa saja memiliki bukti keanggotaan PSI. Selain itu, Tsamara juga menegaskan bahwa PSI tak mempermasalahkan ucapan Bintang yang mengkritik vonis pengadilan.

"Apakah berarti karena memiliki KTA PSI, kami menjadi mengenal CW? Belum tentu. Ada perbedaan menjadi anggota & pengurus. Kalau kalian datang ke kantor DPP PSI dalam kondisi normal, kalian juga bisa membuat KTA. Ini adalah membership saja. Bukti bahwa kalian pendukung PSI," jelas Tsamara. "Apa yang diucapkan BE adalah haknya sepenuhnya sebagai warga negara. Ia merasa tuntutan 1 tahun kepada Pak Novel tak adil? Sama, kami merasakan hal yg sama."

Selain itu, Tsamara berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan saran maupun kritik terhadap PSI. Politikus berusia 23 tahun tersebut juga mendukung dan mengharapkan keadilan untuk Novel.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait