Lukman Sardi Yakin Festival Film Indonesia Tetap Digelar Tahun ini, Simak Jadwalnya
Instagram/lukmansrd
Film

Lukman Sardi selaku ketua komite Festival Film Indonesia (FFI) mengungkapkan rencana acara yang akan digelar akhir tahun 2020 ini. Konsep acara yang baru pun akan disuguhkan.

WowKeren - Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, industri perfilman turut terdampak hingga sejumlah penayangan terpaksa dibatalkan. Bagaimana tidak, bioskop tak lagi beroperasi 3 bulan ke belakang untuk mencegah penularan COVID-19 semakin meluas.

Dalam kondisi seperti saat ini, salah satu penghargaan paling bergengsi yakni Festival Film Indonesia (FFI) diyakini akan tetap digelar tahun 2020 . Lukman Sardi selaku ketua komite FFI menegaskan hal tersebut meski harus melalui banyak tantangan.

Di sisi lain, Lukman mengungkapkan berbagai hal yang patut disyukuri terkait pandemi COVID-19. Seperti database film Indonesia yang akhirnya mendapat perhatian setelah selama ini terbengkalai.


"Database itu 'kan, bagian yang penting karena itu adalah aset film Indonesia," ungkap Lukman dilansir dari Kumparan. "Di masa ini, kami bersyukur karena akhirnya bisa fokus menyusun database yang sudah jadi rencana dari dua tahun lalu, tapi tertunda."

Pembaruan database tersebut juga didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. "Saat ini, tim database sudah bekerja dengan keperluan dan kebutuhan yang sudah disiapkan. Kita juga didukung penuh oleh Kemendikbud," jelas Lukman.

Bintang film "Rectoverso" tersebut juga mengungkapkan rencana yang tertunda tahun lalu justru dapat diwujudkan pada FFI 2020. "Kita punya rencana mengadakan Movie Soundtrack Concert. Ada juga FFI Academy yang membahas tentang pendidikan dan literasi film. Dua hal itu tertunda di tahun lalu, tapi malah terbuka di tahun ini," ungkap Lukman.

Meski belum dapat dipastikan, FFI 2020 kemungkinan besar digelar secara virtual. Malam nominasi FFI 2020 akan digelar pada 7 November. Sedangkan malam puncak penghargaan dilaksanakan pada 5 Desember 2020.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru