Bisa Digunakan Sebagai Dry Shampoo, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur yang Jarang Diketahui
Lifestyle

Bedak tabur atau loose powder memiliki sejumlah manfaat luar biasa yang jarang diketahui. Penasaran apa sajakah itu? Simak informasinya lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Bedak merupakan salah satu produk kecantikan yang paling diandalkan perempuan dalam menunjang penampilan. Dalam dunia makeup, ada dua jenis bedak yang kita tahu, yakni bedak padat dan bedak tabur. Kebanyakan wanita lebih memilih menggunakan bedak padat karena lebih mudah dibawa kemana-mana.

Sedangkan bedak tabur kerap dinomorduakan karena rawan tumpah saat dibawa bepergian. Terkadang beberapa orang hanya menggunakannnya sebagai base makeup atau sentuhan terakhir saja.

Padahal, bedak tabur memiliki sejumlah manfaat luar biasa yang mampu membuat makeup menjadi lebih baik. Selain itu bedak yang dikenal dengan loose powder ini juga memiliki banyak keistimewaan lainnya loh. Penasaran apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Membuat Bulu Mata Jadi Lebih Lentik dan Bervolume


Membuat Bulu Mata Jadi Lebih Lentik dan Bervolume

Hampir setiap wanita pasti menginginkan bulu mata yang lentik dan bervolume. Apa kamu juga demikian? Jika iya, sebaiknya manfaatkan bedak tabur untuk merealisasikannya. Pasalnya penggunaan bedak tabur pada bulu mata dapat menimbulkan kesan lebih bervolume dan lentik.

Caranya pun sangat mudah. Pertama, gunakan maskara seperti biasa pada bulu mata. Setelah itu aplikasikan bedak tabur di atasnya menggunakan spoolie. Terakhir, aplikasikan kembali maskara pada bulu mata tersebut. Sudah deh, dijamin bulu mata kamu akan jadi lebih lentik dan bervolume dalam sekejap.

2. Bisa Mengatasi Rambut Lepek


Bisa Mengatasi Rambut Lepek

Siapa sangka bedak tabur yang biasa digunakan di wajah ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk rambut. Nah bagi kamu yang bermasalah dengan rambut lepek, kotor dan berminyak parah, tak ada salahnya untuk menggunakan bedak tabur sebagai dry shampoo. Meski terdengar aneh, cara ini bisa dibilang cukup ampuh loh.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, sebab kamu hanya perlu menaburkan bedak tabur pada kulit kepala lalu gosok dan sisir sampai rata. Dalam waktu sekejap saja, rambutmu akan terlihat lebih bagus dan tak lagi lepek, sebab bedak tabur mampu menyerap kelebihan minyak dan keringat pada rambut.

3. Membuat Eyeshadow Lebih Mudah Menyatu dengan Kulit


Membuat Eyeshadow Lebih Mudah Menyatu dengan Kulit

Salah satu tahapan sulit dalam bermakeup adalah saat mengoleskan eyeshadow. Pasalnya eyeshadow terkadang tak mampu menyatu dengan kulit kelopak mata saat diaplikasikan. Tapi bedak tabur mampu mengatasinya dengan baik. Caranya, kamu hanya perlu mengaplikasikan bedak tabur secara perlahan pada riasan termasuk kelopak mata agar garis-garis yang mengganggu bisa hilang.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bedak tabur untuk teknik baking agar bagian bawah mata tidak creasing karena concealer. Dengan begitu, garis halus di bagian bawah mata akan tertutupi serta penggunaan foundation dan concealer yang berlebihan tidak terlalu terlihat.

4. Mengubah Lipstik Glossy Jadi Matte dan Membuatnya Awet Seharian


Mengubah Lipstik Glossy Jadi Matte dan Membuatnya Awet Seharian

Menggunakan lipstik glossy terkadang membuat kita tidak nyaman. Apa kamu sering merasakannya? Jika iya, sebaiknya tak perlu khawatir sebab kamu bisa mengubahnya menjadi matte dengan menggunakan bedak tabur. Caranya sangat mudah, yakni aplikasikan lipstik glossy seperti biasa lalu taburi dengan bedak tabur secara perlahan. Usahakan untuk menggunakan bedak yang netral agar warna bibir tidak sampai memudar.

Selain itu, bedak tabur ternyata juga dapat membuat lipstik lebih awet seharian loh. Caranya cukup aplikasikan lipstik seperti biasa lalu tempelkan tisu pada bibir dan taburi dengan bedak. Dijamin deh lipstik kamu bakal lebih awet meski tanpa touch up berulang kali.

5. Menyerap Keringat dengan Mudah


Menyerap Keringat dengan Mudah

Saat beraktivitas di luar ruangan, biasanya tubuh akan lebih mudah berkeringat. Hal ini kerap membuat kita merasa tidak nyaman terutama saat berdekatan dengan orang lain, karena keringat yang berlebihan dapat menimbulkan bau tak sedap.

Jika kamu sering mengalaminya sebaiknya gunakan bedak tabur untuk mengatasinya. Hal ini disebabkan karena bedak tabur biasanya dapat menyerap kelebihan minyak pada permukaan kulit karena memiliki partikel yang lebih halus. Caranya mudah, cukup aplikasikan bedak tersebut di bagian tubuh yang berkeringat, seperti leher, area ketiak hingga paha lalu diamkan selama beberapa saat.

6. Cocok Untuk Kulit Berjerawat


Cocok Untuk Kulit Berjerawat

Memiliki kulit berjerawat sering membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Untuk menghilangkannya pun tidak bisa instan dan cukup memakan waktu. Nah, bagi kamu yang menderita kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya hindari bedak padat dan beralihlah pada bedak tabur.

Hal ini dikarenakan formula dalam bedak tabur biasanya cenderung lebih ringan dan ramah terhadap kulit yang sensitif serta mampu menyerap minyak berlebih. Selain itu, bedak tabur juga dapat menutupi kulit kemerahan dan jerawat kecil pada wajah dengan cukup baik.

7. Anti Cemong dan Menghasilkan Kesan Lebih Natural


Anti Cemong dan Menghasilkan Kesan Lebih Natural

Apa kamu pernah salah memilih warna bedak padat sehingga membuat kulit terlihat cemong? Misalnya ketika memilih bedak padat yang terlalu putih atau terlalu gelap jika dibandingkan dengan warna kulit. Tapi jika kamu salah memilih shade bedak tabur sebaiknya jangan terlalu khawatir, sebab kemungkinan untuk cemong dapat diminimalisir.

Selain itu, menggunakan bedak tabur juga bisa memberikan hasil yang halus dan natural karena formulanya yang ringan. Karena itulah bedak tabur sangat cocok bagi kamu yang suka dandan namun ingin tampilan makeup yang lebih natural.

Demikian tujuh manfaat bedak tabur yang jarang diketahui yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai manfaat air mawar untuk kecantikan. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui sejumlah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait