Emma Watson Diam-Diam Jadi Anggota Dewan Direksi Gucci dan Saint Laurent
Getty Images
Selebriti

Aktris pemeran Hermione Granger dalam seri 'Harry Potter' tersebut terpilih sebagai salah satu anggota dewan direksi grup fashion Kering yang menaungi label kenamaan seperti Gucci dan Saint Laurent.

WowKeren - Mulai jarang muncul di dunia perfilman, si cantik Emma Watson rupanya diam-diam tengah menekuni karier di industri fashion. Aktris pemeran Hermione Granger dalam seri "Harry Potter" tersebut terpilih sebagai salah satu anggota dewan direksi grup fashion Kering yang menaungi sejumlah label kenamaan seperti Gucci dan Yves Saint Laurent.

Kering menunjuk Emma Watson untuk memimpin komite sustainability yang mengurusi kaitan industri mode dengan isu lingkungan. Selain Emma Watson, nama lain yang ikut bergabung antara lain Tidjane Thiam dan Jean Liu.

"Kehadiran sosok-sosok intelektual yang datang dari latar belakang berbeda dan kaya pengalaman ini akan sangat penting bagi masa depan organisasi kami," ungkap Pemimpin Kering François-Henri Pinault dalam pernyataan resminya.


Di luar dunia perfilman, Emma Watson memang aktif mengampanyekan isu kesetaraan gender. Bahkan pada tahun 2014, PBB menjadikan aktris "Beauty and the Beast (2017)" tersebut sebagai United Nations Global Goodwill Ambassador. Berpidato di sidang PBB, aktivis feminisme ini meluncurkan kampanye HeForShe yang mengajak para pria untuk mendukung kesetaraan gender.

Kemudian selama beberapa tahun terakhir, aktris berusia 30 tahun ini menaruh perhatian pada sustainable fashion. Ia bahkan sempat berkolaborasi dengan desainer Alberta Ferretti untuk meluncurkan koleksi kapsul busana ramah lingkungan pada 2011 lalu.

Tak hanya itu, ajang promosi film serta acara-acara penghargaan pun dimanfaatkan Emma Watson untuk mempromosikan sustainable fashion. Saat mempromosikan film "Beauty and the Beast" pada tahun 2017 misalnya, Emma tak segan membuat akun Instagram khusus yang memperlihatkan gayanya yang stylish dalam baju ramah lingkungan.

Saat ini, aktris cantik tersebut sedang beristirahat dari dunia film. Film terakhir aktris pemenang MTV Movie + TV Awards 2017 ini adalah "Little Women" garapan Greta Gerwig yang dirilis pada 2019 lalu, yang dibintanginya bersama sederet bintang papan atas seperti Saoirse Ronan, Laura Dern, Florence Pugh, Timothee Chalamet, hingga aktris senior Meryl Streep.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait