Baik untuk Ibu Hamil dan Janinnya
Health

Jika dikonsumsi secara rutin, air rebusan kacang hijau dapat memberikan beberapa manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Ingin tahu apa saja itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Bagi Anda yang sedang hamil, mengkonsumsi air rebusan kacang hijau bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya kacang hijau mengandung asam amino, kalsium, asam folat, protein, vitamin B2, B1 serta kandungan omega-3 dan omega-6 yang sangat baik bagi ibu hamil. Zat-zat ini biasanya juga terkandung dalam susu maupun produk yang disarankan dikonsumsi ibu hamil. Karena itulah minum air rebusan kacang hijau dapat digunakan sebagai minuman alternatif maupun minuman pendamping di masa kehamilan.

Selain baik untuk kesehatan calon ibu, air rebusan kacang hijau juga bermanfaat untuk janin yang ada di dalam kandungan dan menurunkan risiko bayi lahir cacat. Kandungan omega-3 dan omega-6 di dalamnya mampu menunjang produksi sel-sel otak janin dengan lebih baik. Dengan begitu, bayi yang Anda lahirkan akan memiliki daya ingat yang baik dan tumbuh menjadi anak yang cerdas.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru