Diduga Cinlok dengan Suami Saat Bintangi 'Gundala', Simak 6 Film Keren Tara Basro Lainnya
Getty Images
Film

Tara Basro dan sang suami, Daniel Adnan, sama-sama membintangi film 'Gundala' karya Joko Anwar. Tara yang debut layar lebar pada 2011 silam juga membintangi sejumlah film keren lain. Penasaran?

WowKeren - Tara Basro mengumumkan pernikahannya dengan aktor tampan Daniel Adnan pada Kamis (18/6) lalu. Dikenal tertutup akan kehidupan pribadinya, kini publik baru menyadari bahwa Tara dan Daniel pernah terlibat dalam sebuah film yang sama.

Film yang mempertemukan Tara dan Daniel adalah "Gundala". Film garapan Joko Anwar yang dirilis pada Agustus 2019 tersebut menampilkan Daniel sebagai Tanto Ginanjar, salah satu anak buah Pengkor (Bront Palarae). Sedangkan Tara berperan sebagai Wulan, tetangga Sancaka (Abimana Aryasatya)

Tara dan Daniel diduga mengalami cinta lokasi saat dipertemukan dalam film "Gundala". Kiprah Tara dalam industri perfilman sendiri tak perlu diragukan lagi. Simak film-film keren lain yang dibintangi Tara Basro berikut ini:

(wk/nere)

1. Perempuan Tanah Jahanam


Perempuan Tanah Jahanam

Tara Basro menjadi lakon dalam film bergenre thriller slasher garapan Joko Anwar ini. Dalam "Perempuan Tanah Jahanam", Tara beradu aktng dengan Marissa Anita, Asmara Abigail, dan Christine Hakim.

"Perempuan Tanah Jahanam" berhasil menjadi box office dengan jumlah lebih dari 1,7 juta penonton dan menduduki urutan ke-7 di antara film-film Indonesia lainnya. Salah satu prestasi yang diraih film "Perempuan Tanah Jahanam" adalah diputar di Festival Film Sundance 2020.

2. Pengabdi Setan


Pengabdi Setan

Masih garapan Joko Anwar, Tara Basro menjadi salah satu peran penting di film "Pengabdi Setan". Berperan sebagai Rini Suwono, Tara menuai empati penonton atas usahanya menyelamatkan tiga adik dari kerajaan setan.

"Pengabdi Setan" merupakan prekuel dari film berjudul sama yang dirilis pada 1980 silam. Versi Joko Anwar yang dirilis pada 2017 ini menjadi film horor terlaris sepanjang sejarah dengan 4,2 juta penonton. Mawarni Suwono yang berperan sebagai "ibu" menjadi momok menakutkan berkat film ini.

3. 3 Srikandi


3 Srikandi

"3 Srikandi" merupakan film biopik yang menceritakan tiga atlet panahan Indonesia peraih medali pertama di ajang olimpiade. Selain Tara, pemeran tiga atlet panahan yang lain adalah Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari.

Tara memerankan Kusuma Wardani, atlet asal Sulawesi Selatan. Oleh sebab itu, Tara berusaha keras agar dapat berbicara dengan logat Makasar. Selain itu, Tara juga harus berlatih memanah hingga tangannya sempat berdarah-darah.

4. A Copy of My Mind


A Copy of My Mind

Tara beradu akting intens dengan Chico Jericho dalam film "A Copy of My Mind". Tara tampil total hingga berhasil menyampaikan emosinya di sepanjang film. Tak salah apabila Tara diganjar Piala Citra atas perannya dalam film "A Copy of My Mind" tersebut.

Berperan sebagai Sari, Tara merupakan karyawan salon yang diutus memberikan perawatan kepada narapidana papan atas. Dalam kesempatan tersebut, Sari mengambil DVD yang ternyata berisi rekaman narapidana dengan sejumlah politisi.

5. Pendekar Tongkat Emas


Pendekar Tongkat Emas

"Pendekar Tongkat Emas" menghadirkan Tara Basro sebagai Gerhana yang digambarkan sebagai wanita cantik dan pandai bela diri. Gerhana merupakan murid dari Cepaka (Christine Hakim), sang pendekar tongkat emas.

Selain Gerhana, murid Cepaka yang lain yakni Biru (Reza Rahadian), Dara (Eva Celia), dan Angin (Aria Kusumah). Film yang dirilis pada akhir 2014 ini juga dipasarkan di luar negeri dengan judul "The Golden Cane Warrior'".

6. Catatan Harian Si Boy


Catatan Harian Si Boy

"Catatan Harian Si Boy" merupakan film pertama Tara Basro. Ia memerankan sosok Putri. Film karya Putrama Tuta tersebut merupakan penghormatan bagi film legendaris "Catatan Si Boy" yang meledak di pasaran pada tahun 80-90an.

Film yang juga dibintangi Ario Bayu dan Abimana Aryasatya ini juga menjadi ajang temu kangen fans dengan Onky Alexander. "Catatan Harian Si Boy" meraih penghargaan Piala Citra Penyunting Gambar Terbaik serta dua nominasi lain yakni Tata Artistik dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Poppy Sovia).

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait