Hotman Paris Ikut Promosikan Dexamethason Sebagai Obat Corona, Malah Ramai Tuai Kekhawatiran
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti
Seleb vs Corona

Sebelumnya obat Dexamethason diklaim bisa menyelamatkan pasien COVID-19 menurut penelitian dari Inggris. Hotman Paris pun ternyata turut merekomendasikan obat tersebut.

WowKeren - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mempromosikan obat dexamethason yang didukung Organisai Kesehatan Dunia (WHO) bisa menyelamatkan nyawa pasien COVID-19. Dalam sebuah video singkat yang dibagikan oleh akun gosip @lambe_turah pada Jumat (19/6), Hotman nampak antusias mempromosikan obat yang dijual seharga Rp 2.500 per satu strip itu.

Ia juga mengumumkan akan membagikan 100 galon air mineral sekali pakai pada para tetangganya. "Saya tidak pernah tenang memakai galon isi ulang atau yang bekas karena galon yang isi ulang itu kan bekas-bekas dipakai orang," kata pria Batak berusia 60 tahun itu berpromosi.


"Heboh warga Kelapa Gading semuanya memakai galon air mineral sekali pakai," sambung Hotman menyambut beberapa tetangga yang datang ke rumahnya mengambil galon. Hotman juga terlihat langsung mengantarkan galon air mineral sekali pakai tersebut pada salah seorang tetangganya.

"Bebas dari virus," kata Hotman menurunkan satu buah galon di depan rumah seorang ibu yang merupakan tetangganya. "Iya aku minta bantu (mengangkat galon ke dalam rumah)," balas ibu tersebut. "Coba angkat sendiri, ringan?" tanya Hotman balik. "Hah ringan sekali ya," jawab ibu itu.

Postingan video Hotman tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Beberapa netizen mengingatkan tentang efek samping dexamethason apabila dikonsumsi tanpa resep dan pengawasan dokter. Sementara itu ada juga netizen yang khawatir dexamethasone akan ditimbun oleh banyak orang karena manfaat yang diklaim tersebut.

"Alamat susah nyari dexametason nih, padahal gw minum kalau lagi radang tenggorokan...." tulis akun @f_irs***. "Ati ati bang efeksamping dexa, bisa pengeroposan tulang #just info," sambung akun @den***. "Auto harga naik obatnya," tambah akun @dion***. "Hati2 obat itu harus dgn resep dokter..bahaya klo asal minum," komentar akun @nenks***.

"Bentar lg ada yg nimbun obatnya terus dijual mahal hehe," kata akun @mba***. "Wah efek sampingnya bahaya itu, apalagi kalo ga pake resep dokter," imbuh akun @hello***. "Bang hotman viralin lgsg jd 250k 1 pepel obatnya pasti," komentar akun @anis***.

Untuk diketahui, dexamethasone menurut penelitian Inggris berhasil menyelamatkan pasien COVID-19 dengan komplikasi gejala klinis berat. Dalam penelitian di Oxford University, disebutkan bahwa penggunaan dexamethasone dapat menurunkan angka kematian pada pasien COVID-19 berat yang menggunakan ventilator.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts