Mulai Membaik, Miing 'Bagito' Sudah Boleh Pulang Pasca Operasi Batu Empedu
Instagram/tb.dedy_miing_gumelar
Selebriti

Miing 'Bagito' beberapa waktu lalu menjalani operasi untuk pengangkatan batu empedu. Kondisi Miing kini pun membaik dan sudah boleh menjalani perawatan di rumah.

WowKeren - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan kabar sakitnya komedian sekaligus politikus, Dedi Gumelar atau yang dikenal sebagai Miing. Lama tak terdengar kabarnya, Miing ternyata mengidap penyakit batu empedu. Komedian senior yang tergabung dalam grup Bagito itu bahkan harus melalui operasi besar dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilansir dari Detik.com, kini kondisi Miing sudah semakin membaik. Pria yang kini berusia 62 tahun itu rupanya sudah pulang ke rumahnya usai menjalani operasi pengangkatan batu empedu. Hal itu diceritakan Miing Bagito dalam sebuah video berdurasi satu menit. Sang komedian pun sudah mulai bisa berbicara setelah sebelumnya terbaring lemah di rumah sakit.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah wasyukurillah, walahaula walakuata illabillah. Teman-temanku yang budiman, alhamdulillah saya sudah kembali ke rumah setelah 10 hari harus dirawat karena operasi kantong dan batu empedu," ujar Miing Bagito dalam video pada Sabtu (20/6). "Allah memberikan pelajaran bagi kita dan bagi saya terutama. Bagaimana caranya bersyukur dan bagaimana caranya bersabar."


Miing menganggap bahwa sakit yang ia derita itu merupakan sebuah pembelajaran berharga dari Tuhan. Pria yang saat ini lebih aktif di dunia politik itu mengaku bersyukur atas kesembuhannya. Tak lupa, Miing juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para kerabat yang sudah mendoakannya.

"Terima kasih atas segala perhatian teman-teman sekalian atas segala doa teman-teman untuk kesembuhan saya. Dan saya kembali ke rumah bersama keluarga dalam rangka pemulihan stamina, pemulihan luka-luka yang sisa operasi," ucap Miing. "Untuk itu tetap saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan doa sama-sama agar teman-teman yang budiman semua juga dilindungi oleh Allah SWT untuk kesehatannya. Salah sehat, wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu."

Sebelumnya, Tubagus Dedi Suwendi Gumelar alias Miing, dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (7/6), karena mengidap sakit batu empedu. Pada saat itu, penyakit Miing semakin parah hingga akhirnya harus menjalani operasi pada Jumat (16/6) lalu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait