SM, JYP, YG dan Big Hit Ent Berkumpul Bahas Penyelenggaraan Konser Offline
Musik

Pertemuan ini digelar untuk mendiskusikan pedoman penyelenggaraan konser offline di masa depan berdasarkan situasi pandemi. Saat ini grup-grup idol hanya bisa menggelar konser secara online akibat pandemi COVID-19.

WowKeren - Perwakilan dari empat agensi hiburan besar di Korea Selatan yakni SM, YG, JYP dan Big Hit Entertainment serta empat agensi lainnya berkumpul pada Jumat (19/6). Mereka bertemu dengan Menteri Olahraga dan Budaya (MSCT).

Pertemuan ini digelar untuk mendiskusikan pedoman penyelenggaraan konser offline di masa depan berdasarkan situasi pandemi. Seperti yang kita tahu, grup-grup idol hanya bisa menggelar konser secara online akibat pandemi COVID-19.


Kim Hyun Hwan, direktur strategi konten MSCT mengatakan bahwa mereka sedang meninjau apakah konser offline dapat dilakukan di beberapa area kecil. Mereka sedang mempersiapkan konser offline melalui 4 kota di kuartal ketiga dan keempat, dan itu akan ditentukan oleh situasi COVID-19 dan diskusi dengan pejabat kesehatan.

Juga, Direktur Kim menambahkan bahwa agensi kecil dan menengah akan mengalami kesulitan mengadakan konser online sehingga mereka juga mencari metode untuk membantu mereka sehingga mereka dapat mengadakan konser online. Contoh pertunjukan online yang berhasil dengan tiket adalah "Beyond Live" yang digelar SM Entertainment dan "Bang Bang Con" yang digelar Big Hit Entertainment.

Pertemuan agensi-agensi tersebut dengan Menteri Olahraga dan Budaya rupanya mendapat reaksi dari para netizen. Sebagian dari mereka khawatir situasi akan memburuk dengan diadakannya konser offline.

"Acara keagamaan, kelab malam dan fasilitas hiburan yang punya dampak paling besar dalam penyebaran Corona di Korea masih beroperasi tanpa sanksi. Bahkan waterpark dibuka dan mereka masih bisa menampilkan musikal. Tapi kami hanya tidak diizinkan untuk menghadiri konser? Ini diskriminasi."

"Tapi jika salah satu orang yang menghadiri konser itu terinfeksi Corona dan tidak memakai masker, itu akan menjadi bencana."

"Cara yang lebih aman untuk menghasilkan uang adalah dengan memperluas konser online daripada konser offline..."

"Jadi mereka mengizinkan musikal dan bioskop? Lalu kenapa konser tidak boleh? Memang benar bahwa itu mungkin berbahaya...tapi mereka aneh."

"Konser offline sangat berbahaya pada saat ini. Aku pikir mereka harus melanjutkan dengan konser online..."

"Ada banyak orang asing yang datang ke Korea untuk menonton konser jadi ini sangat berbahaya. Aku pikir itu sebabnya mereka tidak mengizinkan konser offline pada saat ini."

"Tolong jangan, kesehatan kalian adalah yang utama."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts