Sambut New Normal, Mikha Tambayong Batasi Pekerjaan Akibat Takut Bawa Virus ke Rumah
WowKeren
Selebriti

Belum lama ini, Mikha Tambayong didapuk menjadi duta Yayasan Jantung Indonesia. Menurut Mikha, masyarakat perlu mendukung langkah pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

WowKeren - Mikha Tambayong kembali aktif bekerja setelah beberapa waktu di rumah selama masa PSBB. Bahkan aktris berusia 25 tahun tersebut ditunjuk sebagai duta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Mikha menyampaikan dukungannya terhadap pemerintah dalam menangani wabah virus corona atau COVID-19. Menurut Mikha, masyarakat juga harus ikut mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus tersebut.

Walaupun turut aktif mengampanyekan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, Mikha mengaku belum pernah menjalani rapid maupun swab test. Mantan kekasih pebasket Daniel Wenas tersebut menjelaskan bahwa ia selama ini tak keluar rumah demi mematuhi PSBB sekaligus menjaga diri.


"Kebetulan enggak (pernah ikut rapid dan swab test), cuma saya menjaga diri aja karena mengikuti protokol yang memang udah ada dan dianjurkan juga dari tenaga medis seperti ini," ujar Mikha kepada WowKeren di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/6). "Kayak kemarin pas PSBB saya benar-benar enggak keluar rumah sama sekali, di rumah aja untuk menjaga diri sendiri dan keluarga yang juga satu rumah. Jadi saya benar-benar enggak keluar rumah."

Lebih lanjut, Mikha berusaha menjaga dirinya dengan memilah-milah pekerjaan setelah new normal diterapkan. Pemain film "Buffalo Boys" tersebut menyoroti angka pasien positif COVID-19 yang masih terus meningkat, sehingga ia takut membawa virus ke rumah.

"Kalau sekarang karena memang sudah mulai banyak ada kegiatan dan ada pekerjaan yang memang harus dilakukan. Toh itu juga sangat dibatasin banget. Kalau tidak penting-penting banget masih belum keluar," tutur Mikha. "Walaupun sekarang udah ada new normal dan PSBB, tapi kan kita masih tahu ya kalau masih banyak korban setiap harinya, karena saya juga baca berita untuk tahu perkembangan. Jadi, benar-benar masih menjaga juga. Kalau enggak perlu-perlu banget, saya enggak keluar."

Sementara itu, Mikha juga berharap memiliki kesempatan untuk mengikuti tes demi mengetahui ada tidaknya virus corona dalam tubuhnya. "Saya belum ada kesempatan (rapid dan swab test). Karena ini juga benar-benar baru keluar rumah setelah sekian lama. Mungkin kalau ada kesempatan," pungkas Mikha.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru