Dubai Bakal Dibuka Kembali 7 Juli Mendatang, Tiap Turis Wajib Punya Sertifikat Negatif COVID-19
Dunia

Kota Dubai mengumumkan akan dibuka kembali untuk turis setelah ditutup 3 bulan lebih karena virus Corona (COVID-19). Walau demikian, ada sederet syarat yang wajib disiapkan oleh para turis sebelum ke Dubai.

WowKeren - Otoritas kota Dubai di Uni Emirat Arab (UAE) mengumumkan bahwa turis akan mulai diperbolehkan datang mulai 7 Juli mendatang. Pembukaan kembali kota Dubai untuk turis ini dilakukan setelah ditutup lebih dari tiga bulan terakhir untuk menekan penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

Diungkap dalam Reuters yang dilansir oleh Detiknews pada Senin (22/6), pengumuman tentang pembukaan kembali kota Dubai untuk turis tersebut disampaikan pusat media Emirat Dubai. Mereka mengutip pernyataan yang disampaikan Komisi Tinggi Penanggulangan Krisis dan Bencana pada Minggu (21/6) waktu setempat. "Dubai akan menyambut turis-turis mulai 7 Juli," demikian pernyataan pusat media emirat Dubai.

Meski telah resmi dibuka, kota Dubai memberlakukan protokol kesehatan yang ketat bagi para turis. "Para pelancong harus secara ketat mematuhi langkah-langkah pencegahan dan prosedur keamanan yang diberlakukan oleh Dubai dan negara tujuan," demikian pernyataan tersebut.


Dalam pengumuman tersebut, para turis diwajibkan untuk memperlihatkan sertifikat negatif COVID-19. Alternatif lain mereka dapat menjalani tes di bandara Dubai. Namun bagi para turis yang dinyatakan psoitif terinfeksi Corona, diwajibkan menjalani isolasi selama 14 hari setibanya di Dubai. Dengan demikian, pernyataan tersebut menegaskan bahwa tes virus Corona wajib dilakukan dan harus selesai dalam waktu 96 jam sebelum bepergian ke Dubai.

Bukan hanya itu, para turis juga diwajibkan untuk memiliki asuransi kesehatan Internasional serta mengunduh aplikasi telepon genggam khusus yang berisi detailnya. Terakhir, disebutkan pula setiap turis wajib mengisi sebuah "formulir keterangan sehat".

Sementara itu, otoritas Dubai mengumumkan bahwa setiap penduduk diperbolehkan terbang ke luar negeri mulai Selasa (23/6) pada waktu setempat. Untuk diketahui, Dubai merupakan salah satu dari tujuh emirat yang ada UAE (Uni Emirat Arab). Sedangkan saat ini, total kasus Corona di UAE mencapai 45 ribu kasus dengan 302 kematian.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait