Anies Klaim Pandemi COVID-19 Jakarta Sudah Lewati Masa Puncak
Nasional

Meski sempat muncul kekhawatiran jika akan terjadi lonjakan kasus seiring dengan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar namun nyatanya menurut Anies hal itu tak terbukti.

WowKeren - DKI Jakarta tengah memperingati hari jadinya yang ke-493 tahun. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jika dalam ulang tahun Jakarta kali ini, ibu kota telah melewati puncak pandemi COVID-19. Sehingga saat ini menurutnya, pandemi di ibu kota sudah terkendali.

"Alhamdulillah saat merayakan ulang tahun Jakarta pandemi di kota ini sudah lebih terkendali," kata Anies dilansir CNN Indonesia, Senin (22/6). "Jadi kita sudah masa transisi, puncaknya sudah terlewati."

Kendati demikian, Anies meminta agar semua pihak tidak lengah, Kewaspadaan harus tetap dilakukan mengingat sejumlah kegiatan yang sifatnya umum sudah mulai dibuka di Jakarta.


Sayangnya, perayaan HUT DKI Jakarta kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi COVID-19, tidak memungkinkan untuk digelarnya kegiatan terutama yang memicu kerumunan orang banyak.

Selain Jakarta Fair yang tidak digelar, Pemprov DKI Jakarta juga tidak menggelar karnaval hingga pesta rakyat. Meski demikian, Anies memastikan jika Pemprov tetap menggelar perayaan namun dilakukan secara virtual. "Jadi, Pandemi ini memberikan kepada kita kesempatan untuk memanfaatkan teknologi. Jadi perayaan Jakarta tetap, tapi tidak dilakukan secara fisik," kata orang nomor satu di Jakarta itu.

Ia juga mengklaim jika tidak ada lonjakan kasus positif COVID-19 sejak diberlakukannya PSBB transisi. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia, suasana di Ibu Kota cukup terkendali dari wabah corona.

Sebelumnya, sempat muncul ketakutan jika kasus positif akan melonjak ketika PSBB transisi ini diterapkan. "Nah tapi ternyata setelah dua minggu itu tidak terjadi. Bahkan pada saat mulai transisi itu stabil," terang Anies.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait