Hotel di Cirebon Tawarkan Paket Pernikahan Drive Thru, Pengantin Boleh Undang 250 Tamu
Unsplash
SerbaSerbi

Keinginan untuk mengundang banyak tamu undangan di pesta pernikahan membuat salah satu hotel di Cirebon menyediakan paket 'Wedding Drive Thru'. Seperti apa sistemnya?

WowKeren - Pernikahan merupakan acara sakral sepasang pengantin yang biasa dirayakan dengan mengundang ratusan bahkan ribuan tamu. Akan tetapi, perayaan tersebut tak lagi bisa dilakukan di tengah pandemi virus COVID-19 seperti saat ini.

Protokol pernikahan di era tatanan baru atau new normal sebelumnya telah diatur. Tamu undangan pernikahan kini hanya diperbolehkan sebanyak 20 persen dari kapasitas tempat dengan jumlah maksimal 30 orang.

Namun solusi lain untuk acara pernikahan ditawarkan salah satu hotel di Cirebon. Resepsi pernikahan unik yang ditawarkan membuat pasangan pengantin bisa menerima lebih banyak tamu dari ketentuan. Bagaimana bisa?

Hotel di Cirebon, yakni Metland Hotel rupanya menyediakan paket resepsi pernikahan dengan sistem drive thru. Paket "Wedding Drive Thru" memungkinkan pengantin mengundang lebih dari 30 orang meski nantinya hanya dapat bertegur sapa dari kejauhan.

"Jadi sebenarnya kami di era yang baru ini sudah mulai menjual paket akad nikah, dan memang sangat terbatas pengunjungnya hanya 30 orang, kan," ujar Asst Sales Marketing Manager, Wily Asih, dilansir dari Kumparan. "Jadi saya bikin wedding drive thru biar pengantin sama teman-temannya masih bisa ketemu walaupun cuma sapa-sapaan kaya gitu."


Untuk paket akad nikah, Metland Hotel awalnya hanya menyediakan kapasitas 30 tamu sesuai aturan yang berlaku. Namun karena banyak pasangan pengantin yang menginginkan lebih, kuota ditambah menjadi 60 orang dalam dua sesi.

Sedangkan untuk paket "Wedding Drive Thru", Metland Hotel memfasilitasi kuota sebanyak 100 hingga 250 tamu. Setiap tamu diberi waktu untuk menyapa atau memotret pengantin selama 1 menit tanpa turun dari mobil. Satu mobil pun dibatasi hanya 3 penumpang.

"Kalau paket wedding ini tuh dari Rp 35 juta untuk 250 box. Diizinkan (foto) tapi enggak turun, cuma dari mobil aja. Kalaupun memang mau turun boleh, tapi ada jaraknya sekitar 2 meteran dari pengantinnya," beber Wily. "Untuk makanannya take away, jadi nanti ada bingkisan buat tamunya."

Selain itu, QR code akan menggantikan amplop atau angpau untuk membatasi kontak fisik. Pernikahan akan digelar di tempat parkir hotel dengan protokol kesehatan ketat, seperti pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan pada ban mobil.

"Rp 35 juta termasuk dekorasi sudah sama WO nya, kamar dan makan untuk 250 tamu. Semuanya dapat," tandas Wily. "Pernikahannya 5 jam untuk drive thru, ada extra hours juga buat yang akadnya 2 jam. Jadi totalnya 7 jam."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel