'Konser' Rhoma Irama di Bogor Tuai Penolakan, Begini Penjelasan Penyelenggara
Instagram/rhoma_official
Selebriti

Rhoma Irama dikabarkan akan menghadiri acara khitanan di Bogor bersama grup Soneta. Di sisi lain, Bogor merupakan zona merah yang masih menerapkan PSBB sehingga terjadi penolakan.

WowKeren - Kabar Rhoma Irama akan menghadiri acara khitanan di Bogor menuai kontroversi. Pasalnya beredar video yang mengabarkan kehadiran Rhoma dan grup Soneta dalam acara tersebut. Di sisi lain, Bogor masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Acara yang rencananya digelar pada 28 Juni mendatang itu sontak mendapat penolakan, termasuk dari Bupati Bogor Ade Yasin. Apalagi lokasi "konser", yakni Kecamatan Pamijahan, berstatus zona merah. Pihak Kecamatan sendiri mengaku tidak akan memberikan izin.

"Kalau kita sesuai dengan protokol kesehatan, sampai hari ini kerumunan masih di larang ya. Apa lagi Pamijahan sudah zona merah," kata Yudi Hartono selaku perwakilan pihak Kecamatan dilansir dari Viva News. "Karena di sini ada yang terinfeksi walau satu orang, kan sudah langsung zona merah."


Pihak keluarga Surya Atmaja atau Abah Surya dan Istri Ibu Hj Khidijah selaku penyelenggara khitanan membantah akan menggelar konser yang dihadiri grup sang Raja Dangdut. Kedatangan Rhoma nantinya disebut hanya undangan keluarga.

"Jadi sebenarnya bukan konser mas, ini kan acara hajatan, acara keluarga, acara sunatan kemudian dari Pak Haji Rhoma Irama sahabat lama saya ini, bilang ini ya anak-anak (kru soneta) mau main di situ," ungkap Tommy, salah satu perwakilan keluarga. "Ya kami jawab silakan aja, panggungnya belum ada kok. Beliau juga belum dipastikan juga hadir atau tidak."

Mengenai video yang sudah tersebar luas, pihak penyelenggara acara menyebut Rhoma hanya bermaksud menyatakan kehadirannya sebagai tamu undangan keluarga. "Mungkin Pak Haji Rhoma Irama itu ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa saya ini bukan cuma akan tampil dalam acara keluarga ini, mungkin saya juga keluarga juga bisa ini seperti itu," jelasnya.

Oleh karenanya, pihak keluarga berharap masyarakat tak salah paham kepada Rhoma Irama atas rencana kehadirannya dalam sebuah acara khitanan. "Jadi jangan cara berfikir kita itu betul-betul iniin kan, apa lagi sekarang ini kan semua orang bisa di-bully. Enggak lah ya (konser) ini masih keluarga juga Pak Haji Rhoma, mau datang ke sini menyumbang kan enggak masalah saya rasa kan," tutup Tommy.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait