Mualaf, Marcell Darwin Ceritakan Pengalaman Kocak Saat Kali Pertama Salat Jemaah
Instagram/marcelldarwin
Selebriti

Marcell Darwin sebelumnya hanya biasa salat jemaah berdua bareng sang istri, Nabila Faisal, di rumah. Nabila pun mengakui apabila belum menjelaskan tata cara salat jemaah pada sang suami.

WowKeren - Marcell Darwin telah resmi menjadi mualaf sejak November 2019 lalu. Marcell sendiri sudah membantah apabila alasannya menjadi seorang muslim adalah untuk menikahi sang istri, Nabila Faisal, pada 12 Januari 2020 lalu. Kendati begitu, Nabila lah yang membimbing Marcell belajar agama Islam.

Baru-baru ini, Marcell menceritakan pengalamannya menjadi seorang mualaf. Salah satunya mengenai pengalaman pertama kali ikut salat jemaah. Kala itu, Nabila belum memberi tahu Marcell apabila salat jemaat harus merapatkan barisan dengan jemaah lain.

"Gua bener-bener pertama kali salat jamaah itu pas lagi Maghrib di Kemang Village. Dulu banget," cerita Marcell. "Gue enggak tau kan, jadi dia (Nabila) enggak ngasih tau gue kalo salat jamaah itu harus rapet (safnya)."

"Jadi pada saat mau salat ya udah maksudnya ada imamnya di situ, ya karena gue merasa mualaf, gue malu karena gue belum bisa apa-apa, gue menjauh aja gitu," lanjut mantan kekasih Michelle Zudith tersebut. "Trus tiba-tiba gue dipanggil-panggil sama orang-orang 'sini-sini'. Gue bingung dong, gue takut. 'Kenapa?' 'Sini mepet'."


"'Maaf saya mualaf belum ngerti apa-apa, enggak papa kalian di depan aja' gue bilang gitu," kata Marcell sambil menahan tawa. "'Enggak kalau salat emang harus mepet'. Kok Nabila enggak cerita ama gue. Jadi gue malu sendiri gara-gara dia enggak cerita sama gue."

Nabila disebut tertawa saat mendengar cerita sang suami. Lebih lanjut, Nabila mengakui apabila belum memberi tahu Marcell soal aturan salat jemaah. Apalagi mereka biasa hanya salat jemaah di rumah berdua.

"Ya kan selama ini gue salat jamaah, dia di depan, gue di belakang kan. Kita enggak pernah salat yang rame-rame," jelas Nabila. "Sampai akhirnya ya itu yang di Kemang Village, gue di tempat putri, yang di tempat cewek, Marcell di tempat cowok, kan itu udah kepisah."

"Trus gue udah bilang sama Marcell dari awal ama dia, 'ini biasanya kalo Maghrib gini kalian emang diimamin gitu, nanti ada satu orang yang ngimamin'," pungkas Nabila. "Lu bayangin ada berapa saf, terus (Marcell) di ujung sendiri."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait