7 Bulan Mualaf, Marcell Darwin Belajar Azan Jelang Kelahiran Anak Pertama
Instagram/marcelldarwin
Selebriti

Marcell Darwin resmi menjadi mualaf pada November 2019 lalu. Melalui kanal YouTube milik keluarganya, Marcell berbagi cerita mengenai kehidupan setelah menjadi mualaf.

WowKeren - Marcell Darwin menceritakan pengalamannya sebagai mualaf melalui kanal YouTube "The Darwins". Dalam video yang dibagikan pada Rabu (24/6) tersebut, Marcell juga ditanya soal kesiapannya menjadi seorang ayah. Istri Marcell, Nabila Faisal, disebut akan melahirkan dalam waktu dekat karena usia kandungannya kini 36 minggu.

Salah satu persiapan Marcell adalah mempelajari azan. Seperti diketahui, bayi yang baru lahir biasa dilantunkan azan oleh sang ayah. Marcell mengaku tak ingin hanya sekadar hafal. Oleh sebab itu, Marcell memilih mempelajari makna dari bacaan azan sebelum memutuskan menghafalnya.

"Kalau dibilang hafal, belum. Tapi lagi gue pelajari. Jadi gue juga enggak mau salah-salah. Harus bener lah," ujar Marcell. "Maksud gue jangan cuma hafal doang tapi gue tidak mengerti maksudnya. Lebih baik gue mengerti maksudnya dulu, baru gue hafalin."

Di sisi lain, Nabila melihat Marcell tampak cukup kesulitan ketika menghafal azan dibanding surat-surat pendek untuk salat. Menurut Nabila, kesulitan itu terkait bacaan azan yang memiliki nada. Marcell bahkan sempat "nawar" agar membaca iqomah saja yang lebih mudah dan tak perlu "dinyanyikan".


"Jadi selama ini dia lagi ngehafalin azan nih. Soalnya azan itu pake ada irama-iramanya kan," ungkap Nabila. "Jadi kayak dia mungkin agak jadi lebih susah ngafalin daripada surat-surat lain. Nawar. Bisa enggak sih komat (iqomah) aja."

Akan tetapi setelah berkonsultasi dengan beberapa rekan, bacaan azan untuk bayi memang tak bisa diganti iqomah. Oleh sebab itu, Nabila meyakinkan Marcell apabila tak masalah melantunkan azan sambil membaca sehingga tak perlu kesusahan menghafal.

"Maksudnya bacaannya sama kan ya," timpal Marcell. "Kayaknya enggak bisa deh. Udah baca aja. Enggak ada masalah juga kalo kamu baca juga," jawab Nabila.

Setelah salat dan puasa di bulan Ramadan, Marcell rencananya akan belajar mengaji. "Habis ini step berikutnya adalah mau belajar ngaji. Kalau puasa udah ya," tandas Nabila yang merupakan "guru" Marcell dalam mempelajari agama Islam.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru