Cuma Butuh 4 Hari, Seventeen Sukses Pecahkan Rekor Pribadi Penjualan Minggu Pertama 'Heng:garae'
Musik

Hanya empat hari setelah merilis mini album ketujuh mereka 'Heng:garae' pada 22 Juni, Seventeen telah memecahkan rekor penjualan album minggu pertama mereka sendiri menurut Hanteo Chart.

WowKeren - Seventeen (II) akhirnya kembali menyapa penggemar dengan merilis album baru. Dalam comeback kali ini, boy grup besutan Pledis Entertainment itu membawakan album bertajuk "Haeng:garae" dengan lagu utama "Left & Right". Dengan album ini, Seventeen melonjak lebih tinggi dari sebelumnya dengan perilisan terbaru mereka.

MV untuk lagu tersebut juga telah dirilis pada 22 Juni lalu. Perilisan MV comeback itu juga bersamaan dengan rilisnya album comeback. Tak heran jika para penggemar antusias menantikannya.

Hanya empat hari setelah merilis mini album ketujuh mereka "Heng:garae" pada 22 Juni, Seventeen telah memecahkan rekor penjualan album minggu pertama mereka sendiri. Menurut Hanteo Chart, mini album baru berhasil menjual total 895.230 keping pada malam 25 Juni.

Hal ini berarti bahwa "Heng:garae" hanya membutuhkan waktu empat hari untuk mengalahkan rekor pribadi minggu pertama grup tersebut. Album sebelumnya yang memegang rekor adalah album "An Ode" yang dirilis pada 2019 dan mencapai jumlah 700.863 unit terjual.


Karena angka terakhir menandai total penjualan "An Ode" dari tujuh hari pertama peluncurannya, sementara "Heng:garæ" masih memiliki tiga hari lagi dalam minggu pertama. Hal ini membuat rekor penjualan minggu pertama Seventeen baru akan naik lebih tinggi lagi di masa yang akan datang.

Prestasi ini bahkan lebih mengesankan ketika mempertimbangkan bahwa "An Ode" mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dari semua album yang dirilis pada paruh kedua 2019. Selain itu, "Heng:garae" telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi kedua dari album apa pun yang dirilis pada tahun 2020.

Pengamat industri saat ini memperkirakan bahwa mini album mungkin berada di jalur untuk menjadi "jutaan terjual". "Left & Right" disusun dan ditulis oleh BUMZU dan Woozi. Vernon juga mengambil bagian dalam penulisan liriknya. Lagu ini mengambil pendekatan modern untuk suara hip hop tahun 2000-an dan menunjukkan energi optimis Seventeen.

Album "Haeng:garae" sendiri berisi total 6 lagu baru. Enam lagu tersebut antara lain "Fearless", "Left & Right" yang merupakan lagu utama, "I Wish", "My My", "Kidult", dan "Together". Yang menariknya lagi, seluruh lagu dalam album tersebut diketahui ditulis oleh salah satu member Seventeen yakni Woozi. Terdapat juga nama member lain yakni Vernon dan S.Coups yang terdaftar dalam kredit.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru